iklan

Tantangan Saat Memigrasi Dari AutoCAD ke Revit



Tantangan Saat Memigrasi Dari AutoCAD ke Revit

Banyak perusahaan dalam industri MEA telah beralih ke Revit dari AutoCAD, baik sepenuhnya atau untuk proyek-proyek tertentu. Namun, banyak perusahaan belum melakukan lompatan. Poin-poin yang disebutkan di sini adalah untuk membantu mereka yang belum menjelajahi jalan pemodelan informasi bangunan (BIM), atau yang memiliki perangkat lunak tetapi tidak tahu apa yang harus dilakukan selanjutnya.

Kebutuhan untuk Beralih

Jawaban atas pertanyaan 'Mengapa Beralih?' dapat berbeda dari satu perusahaan ke yang lain. Namun, secara umum, sebagian besar perusahaan desain bangunan dapat, atau akan dapat memperoleh manfaat dari Revit. Poin-poin berikut yang diberikan menyoroti beberapa alasan utama untuk beralih dari AutoCAD ke Revit:

• Beberapa klien membutuhkan BIM dan bahkan mereka yang membutuhkan file AutoCAD masih dapat diakomodasi ketika menggunakan Revit (kecuali ketika mereka membutuhkan blok AutoCAD tertentu untuk digunakan). Ketika bisnis mulai kehilangan pekerjaan karena mereka tidak menggunakan BIM dalam praktik mereka, mereka harus secara serius mulai mempertimbangkan peralihan.

• Koordinasi dan presisi dokumen ditingkatkan, terutama ketika semua disiplin menggunakan Revit, yaitu Arch, Struct, MEP

• Grafik presentasi berkualitas tinggi menjadi produk sampingan dari dokumen konstruksi. Dalam alur kerja AutoCAD, dokumen konstruksi adalah salah satu upaya dan perenderan lainnya. Seringkali, anggaran proyek tidak memperhitungkan usaha ekstra yang diperlukan untuk rendering. Dalam Revit, mudah untuk membuat animasi rendering atau walkthrough dari model, yang dibuat terutama untuk konstruksi.

• Efisiensi dalam desain dan dokumentasi dapat ditingkatkan ketika persiapan yang tepat telah dibuat untuk beralih ke Revit. Beberapa langkah draf yang biasa dilakukan secara otomatis saat menggunakan Revit.

Waktu yang Tepat untuk Bermigrasi

Ada beberapa tantangan yang akan Anda hadapi begitu keputusan untuk beralih ke Revit telah dibuat. Pertanyaan berikutnya yang perlu dipertimbangkan adalah 'Kapan?'

Pertimbangan Bisnis: Jika organisasi belum dipilih untuk proyek karena klien mengutip BIM sebagai salah satu faktor penentu, maka dalam hal ini mungkin sudah terlambat untuk beralih. Beberapa perusahaan mungkin bekerja di ceruk pasar dan dapat dengan nyaman menunggu beberapa tahun. Sementara yang lain yang saat ini tidak menggunakan Revit berada di antara keduanya. Demikian juga, perusahaan konsultan yang biasanya bekerja dengan perusahaan desain lain mungkin perlu melompat ke Revit jika mereka ingin terus berkolaborasi dengan mereka yang telah membuat komitmen untuk BIM. Meskipun Revit dapat menautkan dalam file AutoCAD, hal itu membatalkan beberapa manfaat dan fitur Revit, seperti balok yang muncul di bagian atau outlet di ketinggian interior.

Pertimbangan Perangkat Lunak: Seperti banyak lembaga pelatihan CAD online di Mumbai setiap tahun menjadi lebih mudah untuk beralih dari AutoCAD ke Revit. Namun, hanya beberapa tahun yang lalu, sebagian besar organisasi harus belajar Revit sendiri, sejak awal. Saat ini, cukup mudah untuk mempekerjakan seseorang, seperti profesional dari lembaga pelatihan Revit online yang memiliki pengalaman bertahun-tahun dalam perangkat lunak, sehingga sangat menguntungkan organisasi Anda.

Untuk seorang profesional dengan pengalaman sebelumnya dengan AutoCAD, pergeseran paradigma adalah tantangan terbesar. Proyek awal sangat mengecewakan karena akan ada saat-saat ketika Anda hanya ingin menggambar dan melanjutkannya dan Revit terus menyuruh Anda melakukannya dengan cara tertentu. Namun, faktanya juga tetap bahwa pengguna yang berpengalaman dan terlatih telah belajar untuk bekerja dengan alur kerja Revit dan memperoleh manfaatnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel