iklan

Solidworks Vs AutoCAD



Solidworks Vs AutoCAD

Dari hari pertama saya di sekolah teknik, sampai posisi saya sebelumnya sebagai manajer teknik; Saya telah menguji Solidworks vs AutoCAD berdampingan. Saya telah menggunakan AutoCAD, AutoCAD 3d dan versi terbaru Solidworks. Autodesk memiliki AutoCAD dan Dassault Systemes memiliki Solidworks. Dari sudut pandang perusahaan, setiap perusahaan memiliki beberapa produk / divisi. Untuk memulai, setiap perusahaan telah memberanikan diri di luar produk CAD yang saya tidak dapat berspekulasi karena saya tidak begitu mengerti bagaimana atau jika produk lain terkait dengan produk CAD mereka dan bagaimana hubungannya dengan strategi mereka yang lebih besar. Autodesk memiliki 4 produk CAD yang saya ketahui. 3 lainnya termasuk; Inventor, Revit, dan 3ds Max. Dassault Systemes hanya memiliki 1 produk lainnya; Catia. Dari perspektif perusahaan, saya curhat dengan Dassault Systemes. Mereka berfokus pada pasar yang sangat sempit tetapi besar, terutama yang berkaitan dengan insinyur mesin dan insinyur aerospace. Autodesk di sisi lain tampaknya mencoba mengisi lubang di pasar dan mengulur-ulur sendiri. Produk asli mereka sangat bagus, 2d merancang perangkat lunak yang bekerja paling baik untuk arsitektur dan bangunan.

Ini adalah Solidworks vs AutoCAD saya. Saya merasa bahwa Solidworks jauh lebih cocok untuk merancang sistem dan mesin yang kompleks, dan AutoCAD 3d jauh lebih cocok untuk insinyur sipil dan mereka yang merancang sistem yang kurang kompleks. Ini jauh lebih otomatis dan lebih sulit untuk mengubah hal-hal dengan cepat. Analogi yang akan saya berikan adalah Solidworks seperti pengolah kata dan AutoCAD seperti penulis tip. Karena Solidworks digerakkan oleh fitur, fitur dapat diedit dalam konteks dan pengguna dapat melihat bagaimana perubahan mempengaruhi keseluruhan sistem. Solidworks memiliki banyak alat yang meniru proses manufaktur yang sebenarnya; misalnya lubang penyihir. Ini pada dasarnya seperti indeks keseluruhan, bor, ketukan, countersink dan penghitung dan memungkinkan pengguna untuk menempatkan patern lubang yang kompleks dalam hitungan detik. Ini juga memiliki perpustakaan yang dibangun di semua starndard dan beberapa perangkat keras non-standar. Ini membuatnya cukup mudah untuk mengotomatiskan proses desain. Saya pribadi telah menyimpan semua perangkat keras di pustaka Solidworks default yang kami gunakan dalam inventaris kami dan memberikannya nomor bagian inventaris yang sesuai sehingga saya hanya dapat mengambil dan menarik dan menempatkan bagian.

Fitur lembaran logam di Solidworks luar biasa, pengguna pada dasarnya dapat menggambar apa saja yang dapat mereka bayangkan kemudian mengubahnya menjadi lembaran logam. Perangkat lunak ini akan mencari tahu pola datar dan di mana menekuknya untuk membuat bagian lembaran logam Anda yang rumit. Ini luar biasa. Perangkat lunak ini juga mampu meniru cara bagian dan rakitan akan bergerak bersama sehingga gangguan tersebut dapat dilihat sebelum memotong logam apa pun.

Ketika memutuskan untuk mendapatkan Solidworks vs AutoCAD, pastikan untuk mempertimbangkan semua faktor.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel