iklan

Seberapa Pentingnya Pelatihan Berkelanjutan untuk Insinyur?



Seberapa Pentingnya Pelatihan Berkelanjutan untuk Insinyur?

Ini benar-benar benar bagi para insinyur, yang dapat menemukan diri mereka bertanya-tanya bagaimana pelatihan profesional yang berkelanjutan relevan dengan mereka dan apa yang secara khusus dapat membantu mereka mencapainya. Mempertimbangkan ini, berikut adalah beberapa alasan utama mengapa pelatihan berkelanjutan dapat membantu insinyur dan di mana itu juga tidak bisa.

Pertama, sebagaimana disebutkan di atas, perdagangan yang sedang berlangsung pada dasarnya diperlukan untuk tetap relevan di dunia saat ini. Kebenarannya adalah bahwa hal-hal terus berevolusi, dan ini terutama berlaku di semua aspek rekayasa. Dengan ini kami maksudkan ada pembaruan baru untuk program AutoCAD dan Inventor, teknologi baru sedang dikembangkan dan teknik-teknik baru diasah.

Yang benar adalah, jika para insinyur mengatakan terjebak dengan apa yang mereka ketahui, mereka akan menemukan diri mereka cepat ketinggalan zaman, sementara generasi generasi muda insinyur muda akan tahu semua hal terbaru, paling relevan dan inovatif yang tidak mereka lakukan, menempatkan kelompok yang sebelumnya dirugikan di pasar kerja.

Beberapa kursus yang dapat diikuti oleh para insinyur meliputi pelatihan tentang teknik dan teknologi baru, pelatihan Inventor, pelatihan AutoCAD, dan banyak lagi. Akan tetapi, tidak adil untuk melebih-lebihkan pentingnya pelatihan sebagai satu-satunya cara untuk tetap relevan; faktanya, banyak insinyur lagi menghargai pengalaman kerja, yang juga memajukan keterampilan dan pengetahuan.

Alasan lain mengapa pelatihan profesional berkelanjutan semacam ini penting adalah bahwa itu bertindak sebagai asuransi tenaga kerja, sebuah titik yang disinggung di atas dengan ringan. Meskipun benar bahwa memiliki pengetahuan terkini akan membantu Anda bekerja lebih baik di pekerjaan Anda dan tidak dikalahkan oleh rekan kerja Anda, itu juga akan bermanfaat bagi resume Anda sehingga Anda dapat menghadirkan jauh lebih baik kepada calon majikan.

Ini bisa menjadi asuransi yang sangat baik dalam krisis ekonomi di mana ada lebih banyak orang yang bersaing untuk mendapatkan pekerjaan yang lebih sedikit, dan itu juga bisa menjadi cara yang bagus untuk melangkah maju dalam karir Anda. Poin terakhir ini terutama berlaku bagi para insinyur muda yang mencari jalan masuk yang sulit ke pasar kerja.

Meskipun banyak yang mungkin telah belajar di tingkat universitas dan memahami AutoCAD, kebenarannya adalah bahwa sertifikat pelatihan Inventor atau beberapa pelatihan keterampilan lunak terlihat fantastis pada resume dan dapat membedakan Anda dari sejumlah kandidat luar biasa lainnya yang memiliki kualifikasi dasar yang setara dengan Anda .

Hal ini sangat berharga mengingat bahwa pelatihan tidak hanya akan terus membantu para insinyur yang sudah mapan untuk tetap up to date dan relevan, tetapi juga dapat meningkatkan yang lebih muda dan membantu mereka mengambil langkah pertama yang sering sulit ke dunia kerja.

Hal terakhir yang harus dilakukan adalah pelatihan profesional sering menguntungkan para insinyur karena mereka dapat bekerja lebih baik dengan teknologi dan alat baru yang dipelajari. Untuk memberikan contoh, pelatihan AutoCAD dan Inventor baru sekali, namun sekarang mendominasi sektor industri tertentu karena alasan sederhana yang membuat hidup jauh lebih mudah.

Pelatihan reguler dapat melengkapi karyawan dengan keterampilan yang mereka butuhkan untuk bekerja lebih baik di pekerjaan dan bahkan menghilangkan beberapa kerumitan kehidupan kerja sehari-hari sebagai insinyur. Ini saja bisa menjadi alasan yang meyakinkan mengapa seorang insinyur mungkin memilih untuk mengikuti pelatihan semacam ini.

Meskipun sangat bermanfaat untuk melanjutkan pelatihan, seringkali itu adalah pertanyaan waktu dan uang serta perlu belajar hal-hal baru dan tetap relevan. Untuk alasan ini, tidak ada yang harus merasa dipaksa untuk terus mendorong diri mereka untuk menghabiskan lebih banyak dan lebih banyak lagi pada usaha ini. Lebih baik untuk menilai kebutuhan Anda dalam hal jalur karir Anda, dan ikuti hanya pelatihan yang telah Anda pilih secara strategis.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel