iklan

Prospek Karir yang Menarik untuk Praktisi Revit



Prospek Karir yang Menarik untuk Praktisi Revit

Dengan industri bangunan dan konstruksi di seluruh dunia bergerak ke arah menggunakan pendekatan pemodelan informasi bangunan (BIM) untuk merancang, dokumentasi, konstruksi, dan pemeliharaan fasilitas, kemahiran dalam alat dan aplikasi BIM menjadi keterampilan yang dicari-cari dalam angkatan kerja MEA modern. Meskipun ada beberapa aplikasi yang memungkinkan BIM, Autodesk Revit adalah salah satu alat canggih yang digunakan oleh arsitek terkenal, insinyur struktural, dan insinyur MEP di seluruh dunia.

Mahasiswa arsitektur, teknik, dan manajemen konstruksi dan para profesional yang mahir dalam Revit memiliki lingkup yang lebih besar untuk berhasil dalam industri MEA modern dibandingkan dengan mereka yang hanya khusus dalam teknologi CAD 2D. Karena para pemangku kepentingan industri yang sangat penting di India dan di seluruh dunia mendorong transisi ke teknologi BIM yang cerdas, prospek menarik terkait dengan pekerjaan BIM siap untuk dibuka. Kandidat yang bersertifikat Autodesk dengan kemampuan tingkat menengah hingga mahir dalam melaksanakan pekerjaan Revit dapat mencari peluang pengembangan karir berikut:

1. Revit Modeller (Arsitektur)
Kandidat dengan 2 hingga 5 tahun pengalaman langsung dalam bekerja dengan Arsitektur Revit dapat memasuki perusahaan arsitektur atau mendesain perusahaan outsourcing sebagai Revit Modellers (Arsitektur). Aspek penting dari profil tentu akan mencakup konversi 2D / 3D AutoCAD gambar / model ke dalam file Revit BIM dan keluarga Revit yang dapat digunakan kembali. Untuk ini, para mapan harus fasih dalam konsep BIM dan pemaparan ke alat arsitektur terkait lainnya (tidak harus alat BIM) termasuk AutoCAD, Navisworks, dan GRAPHISOFT ArchiCAD. Keterampilan visualisasi yang sangat baik dan pengalaman bekerja dengan beragam proyek yang sederhana hingga yang kompleks sangat berharga.

2. Revit Modeller (MEP / HVAC)
Profesional yang memiliki pengalaman tingkat menengah menggunakan Revit MEP untuk pemodelan MEP dan sistem HVAC dapat mengambil kesempatan untuk bekerja sebagai Revit Modeller (MEP / HVAC) untuk membangun konsultan desain sistem atau perusahaan outsourcing desain MEP. Untuk petahana untuk menjadi sukses dalam peran ini, dia harus memiliki pengetahuan mendalam tentang sistem HVAC dan layanan mekanis yang umumnya diadopsi di fasilitas komersial, perumahan dan campuran. Sejauh menyangkut kemampuan perangkat lunak, pembatasan Revit MEP kandidat idealnya memiliki paparan pemodelan dalam aplikasi, seperti CADDuct dan CADMEP +.

3. Manajer Proyek (Revit)
Project Manager (Revit) akan menjadi profil ideal untuk praktisi Revit dengan 5 - 10 tahun pengalaman dalam menerapkan standar BIM menggunakan platform Revit. Peran tersebut membutuhkan koordinasi dengan tim desain klien, pengaturan rencana pelaksanaan BIM, dan mendistribusikan model BIM individu / federasi ke tim produksi menggunakan kemampuan Revit worksharing. Dia akan perlu melatih tim proyek pada standar BIM klien sementara menjaga kontrol ketat pada model Revit BIM dengan mengawasi tugas sehari-hari. Aspek penting dari profil ini akan menuntut penyelesaian yang cepat dari setiap masalah teknis yang terkait dengan model master. Selain Revit, pemahaman mendalam tentang alat deteksi benturan, seperti Navisworks terbukti bermanfaat.

4. Koordinator Revit
Posisi Revit Coordinator sangat ideal untuk seorang kandidat yang memiliki lebih dari 5 tahun pengalaman langsung bekerja dengan aplikasi CAD dan BIM yang populer. Peran utamanya adalah untuk mengontrol dan memantau pertukaran informasi desain antara klien dan anggota tim proyek menggunakan pertemuan koordinasi BIM tatap muka dan virtual. Keakraban dengan proyek desain multidisipliner (perumahan, komersial, dan penggunaan campuran) penting bersama dengan kemampuan untuk melakukan tinjauan kualitas model federasi dan dokumentasi konstruksi. Dia memiliki tanggung jawab untuk memahami tujuan BIM klien dan mempertahankan integritas model BIM untuk memenuhi desain yang disyaratkan dan standar peraturan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel