iklan

Pilihan Geometri Mengimpor AutoCAD ke Max



Pilihan Geometri Mengimpor AutoCAD ke Max

Opsi Geometri meliputi:

* Weld: Secara global mengelas simpul yang berdekatan dari objek AutoCAD menjadi satu vertex Aplikasi 3D Anda berdasarkan jarak Weld Threshold. Ini hanya berfungsi ketika objek diimpor dengan opsi Konversikan ke Objek Tunggal yang disebutkan di atas. Pengelasan global bisa menjadi masalah. Pengelasan global dengan setelan Threshold Weld terlalu tinggi dapat menyebabkan detail yang lebih kecil runtuh dalam objek Mesh. Anda harus benar-benar menghapus centang Weld untuk semua model solid ACIS dari AutoCAD dan dari model permukaan jika Anda mengalami masalah apa pun. Anda mendapatkan hasil yang lebih dapat diprediksi dari objek Pengelasan secara manual setelah diimpor ke Aplikasi 3D Anda.

* Weld Threshold: Range = 0.0-999999.0. Jumlah ambang batas di unit sistem. Jika dua atau lebih simpul berada dalam jarak kurang dari atau sama dengan pengaturan, mereka dilas menjadi satu titik. Jika Anda memiliki sesuatu seperti trim jendela yang memproyeksikan dua inci dari fasad dan Weld Threshold diatur ke dua inci, semua memangkas runtuh tak terduga.

* Otomatis-halus: Kelancaran otomatis memberikan penghalusan nomor grup ke wajah berdasarkan sudut yang mereka temui di tepi bersama. Jika wajah yang bersebelahan memiliki nomor kelompok pemulus yang sama, tepi tampak halus. Jika wajah tidak berbagi kelompok umum, ujungnya tampak tajam. Masalah yang memusingkan dapat ditampilkan dalam file DWG yang diimpor bersama dengan masalah pengelasan. Mereka menampakkan diri sebagai wajah yang tampak lebih gelap atau lebih terang dari tetangga mereka. Pastikan objek Aplikasi 3D Anda dilas dengan benar, selanjutnya hapus semua nomor kelompok yang merapikan, dan kemudian secara manual terapkan tugas nomor kelompok Smoothing atau halus otomatis.

* Smooth Angle: Range = 0-90. Smooth Angle menentukan di mana sudut wajah harus bertemu untuk menerima nomor kelompok smoothing umum.

* Menyatukan Normals: Dengan Unify Normals dicentang, proses impor mencoba membuat semua titik normal wajah dalam arah yang sama relatif terhadap pusat objek. Normalnya wajah yang dibalik muncul sebagai "lubang" di objek mesh Aplikasi 3D Anda. Model solid ACIS sudah disatukan dan harus Bersatu Normalnya tidak dicentang. Membalik wajah adalah masalah yang cukup umum dengan objek AutoCAD dan wajah yang dilas tidak benar dapat menjadi penyebab wajah yang terbalik. Pertama, lasan mesh dan kemudian membuat objek baik dengan bahan dua sisi yang diterapkan, atau dengan memeriksa opsi 2-Sided di Konfigurasi Views / View port. Jika wajah dibalik, mereka tampak diberikan, tetapi jika mereka benar-benar hilang, Anda masih melihat lubang itu. Jika wajah dibalik, gunakan pengubah Normal atau edit mesh di Sub-Objek / Wajah dan balik secara individual. Jika wajah hilang, Anda dapat membuat wajah baru atau menggunakan pengubah Cap Holes.

* Entitas Tertutup Cap: Menerapkan pengubah Aplikasi Extrude 3D Anda ke semua entitas AutoCAD yang tertutup dan menempatkan wajah pembatasan di setiap akhir. Entitas AutoCAD tertutup tanpa ketebalan memiliki pengubah Extrude dengan tinggi 0 dan muncul sebagai wajah datar. Ketika Entitas Tertutup Kap tidak dicentang, entitas dengan ketebalan masih diekstrusi, tetapi tidak ada batas akhir yang diterapkan. Entitas tanpa ketebalan diimpor sebagai bentuk 2D Aplikasi 3D Anda. Bagian terakhir dari kotak dialog Import AutoCAD DWG File, ACIS Options, menawarkan satu pengaturan:

* Permukaan Deviasi: Range = 0.001-999999.0. Ini adalah jarak maksimum dalam unit sistem dari permukaan model padat ACAD ACIS dan objek Mesh dalam Aplikasi 3D Anda. Angka yang lebih kecil membuat kecocokan yang lebih ketat atau objek Mesh yang lebih akurat. Pengaturan Deviasi Permukaan kecil dapat membuat objek Mesh yang sangat rumit dalam Aplikasi 3D Anda. Pengaturan besar dapat menyebabkan kehilangan detail dalam model.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel