iklan

Semua Tentang Antarmuka AutoCAD (Bagian 1)



Semua Tentang Antarmuka AutoCAD (Bagian 1)

Hal pertama yang Anda perhatikan tentang antarmuka AutoCAD adalah ruang hitam besar di tengah. Itu mungkin memiliki pedoman (itu garis melintang dan atas / bawah) diaktifkan. Area ini adalah tempat Anda menghabiskan sebagian besar waktu Anda, dan ini disebut ruang kerja atau area grafis. Secara formal itu dikenal sebagai model-ruang, dan ketika Anda membuat gambar baru, secara default Anda menemukan diri Anda dalam ruang model.

Apa yang keren tentang ruang model adalah ukurannya tidak terbatas. Ini berarti Anda dapat menggambar apa pun pada skala 1: 1, seperti, seluruh pabrik atau negara. Sebelum Anda menggambar, periksa ruang kerja mana yang Anda gunakan. Ada tombol di bagian bawah layar. Anda mungkin akan menemukan diri Anda di ruang kerja Drafting dan Anotasi. Kita dapat beralih dengan mengklik kanan panah di sebelah tombol. Misalnya, Anda dapat beralih ke AutoCAD Classic, yang membawa Anda ke antarmuka AutoCAD pra-pita yang diperkenalkan di AutoCAD 2009. Jika Anda menonton beberapa tutorial AutoCAD, akan lebih mudah untuk melihat apa yang saya bicarakan. Anda juga dapat mengganti ruang kerja dari Quick Access Tool Bar.

Di sudut kiri atas layar, kami memiliki Tombol Aplikasi. Di sini kita mengakses perintah windows standar New, Open, Save, Save As, serta Publish, Search, dll.

Pada versi AutoCAD yang lebih lama, kami juga memiliki menu windows standar dengan Edit, View, dan sebagainya. Sekarang perintah-perintah ini dapat diakses dari menu tombol Aplikasi.

Tepat di atas layar adalah apa yang dikenal sebagai pita pita. Jika Anda tidak melihatnya, klik panah kecil untuk mengaktifkannya. Kami juga memiliki beberapa opsi tampilan lainnya: Minimalkan ke tab, Minimalkan ke judul panel, Minimalkan ke tombol panel. Jadi Anda dapat mengubah bagaimana pita muncul di bagian atas layar, dan mengubah seberapa banyak yang diperlukan. Katakanlah monitor Anda tidak begitu besar; Anda akan ingin membuat pita sekecil mungkin sehingga Anda memiliki lebih banyak ruang untuk menggambar di ruang model.

Informasi ini saya sajikan di sini berkaitan dengan tutorial AutoCAD dasar. Mayoritas perintah yang kami gunakan tersedia di pita. Kita dapat menambah atau menghapus tab dari pita. Pita dikategorikan ke dalam berbagai tab. Saya dapat beralih di antara tab dengan klik kiri sederhana di setiap tab. Setiap panel pada tab memiliki set alat sendiri. Jika Anda tidak yakin apa yang dilakukan alat, arahkan mouse ke alat untuk tip alat, dan arahkan sedikit lagi untuk ujung alat tambahan, yang menjelaskan cara alat digunakan dan memberikan contoh. tooltip sangat berguna untuk siswa AutoCAD pemula!

Di bagian bawah ujung alat, kita melihat bahwa menekan F1, sementara tooltip aktif, membawa kita ke file bantuan AutoCAD untuk dukungan yang lebih rinci.

Jika Anda tidak melihat ujung alat, pergi ke Opsi, tab Tampilan, dan periksa Tampilkan Tips Alat. Kami juga memiliki dua sub opsi tombol pintas Show-Show di tips alat dan Tampilkan tips alat tambahan. Ini sangat berguna ketika Anda baru memulai, tetapi karena Anda semakin mahir, Anda tidak akan memerlukan tips alat tambahan. Kami memilih jumlah detik penundaan sebelum tooltip diperpanjang terbang keluar. (Secara default Anda harus menunggu dua detik).

Ini menyimpulkan bagian pertama dari tinjauan kami tentang antarmuka AutoCAD.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel