iklan

Perangkat Lunak Perancangan Arsitektur: CAD Versus BIM




Perangkat Lunak Perancangan Arsitektur: CAD Versus BIM

Merancang dan merencanakan bangunan menjadi lebih mudah dari perangkat lunak arsitektur seperti program CAD dan BIM. Lewatlah sudah hari-hari orang dan tim duduk di atas meja drafting selama berhari-hari merencanakan tata letak bangunan dan bahan bangunan.

Hari-hari ini, pembangun, arsitek, dan desainer dapat menghabiskan lebih banyak waktu untuk membuat desain yang kreatif dan inovatif untuk bangunan dan proyek mereka dan sedikit waktu untuk menyelesaikan proyek mereka.

Program perangkat lunak arsitektur ini telah memangkas biaya untuk banyak bisnis dan membuka banyak cara kreativitas bagi mereka yang bergantung pada mereka untuk pekerjaan mereka. Model-model ini lebih mudah digunakan daripada kertas dan pensil dan dapat diakses dari mana saja ada akses ke komputer.

Mengirim file lewat email jauh lebih cepat dan dalam banyak kasus jauh lebih hemat biaya, menghemat biaya keseluruhan proyek bangunan. Ada banyak sekali program perangkat lunak arsitektur yang tersedia dan seringkali tergantung pada preferensi pribadi serta kebutuhan perancang dan awak konstruksi, yang tepat untuk mereka.

Banyak seperti teknologi komputer yang dibantu desain telah datang banyak sejak diperkenalkan ke komputer. Awalnya satu-satunya yang tersedia adalah CAD dua dimensi di mana penulis masih harus bergabung dengan rincian mereka sendiri dan sering gambar-gambar itu mengambil banyak sekali untuk mencari tahu pembaca.

Ini diganti dengan CAD tiga dimensi serta perangkat lunak arsitektur BIM terbaru.

CAD, atau desain dibantu komputer, program lebih bermanfaat dalam aspek desain bangunan.

Mereka memungkinkan pengguna untuk menampilkan model komputer dua atau tiga dimensi dari desain bangunan mereka, tetapi tidak selalu memiliki setiap aspek yang ditarik untuk skala atau mengandung setiap detail.CAD dapat menjadi pilihan yang lebih cepat untuk seseorang yang ingin merancang bangunan sebelum banyak berpikir adalah tentang apa detail kecilnya.

Sementara CAD tidak memungkinkan opsi untuk memasukkan bahan bangunan itu tidak memungkinkan untuk pembuat desain adalah untuk memberi tahu kru melalui program bagaimana mereka ingin materi yang diimplementasikan.

BIM, atau membangun pemodelan informasi, program fokus secara lebih rinci dan lebih penting dalam tahap implementasi konstruksi bangunan.

Dinding dan aspek lainnya akan tepat untuk skala dan seringkali dengan instruksi yang tepat tentang cara memasang materi. Pelatihan dalam program BIM, seperti Revit, dapat menjadi sedikit lebih memakan waktu daripada pelatihan dalam program CAD dasar, tergantung pada pengalaman orang yang melatih dengan desain CAD.

Namun desain posting, program BIM dapat membuat pekerjaan lebih cepat dan lebih murah karena setiap detail bangunan semua dimasukkan langsung ke dalam desain.

Ada banyak program perangkat lunak arsitektur yang tersedia. Dari perangkat lunak CAD seperti AutoCad dan AutoDesk 3D yang memiliki manfaat untuk dapat membantu melatih siswa tidak dekat fasilitas, serta perangkat lunak BIM seperti Revit dan AutoDesk BIM, ada pilihan untuk hampir semua orang perlu menggunakan atau belajar sebuah sistem.

Banyak fasilitas pelatihan akan menggunakan satu atau lain untuk melatih dari, namun begitu seseorang menjadi akrab dengannya hampir setiap program dapat memanfaatkan.

Memilih perangkat lunak arsitektur yang tepat sangat bergantung pada kebutuhan bisnis, preferensi perancang, dan waktu perputaran yang tersedia untuk proyek.

Ada banyak sekali pilihan yang tersedia dan semuanya tentu lebih mudah dan memakan waktu lebih sedikit daripada desain draf di masa lalu. Arsitek, desainer, dan kontraktor semua pasti bisa menyetujui manfaat dari penghematan waktu dan kenyamanan yang dibawa program ini ke karir mereka.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel