iklan

Noni - Rasa Buah Yang Baik



Noni - Rasa Buah Yang Baik

Morinda Citrifolia yang populer disebut Noni adalah buah yang kurang dikenal di Amerika tetapi sangat populer di Asia Selatan dan Polinesia.

Bertahun-tahun yang lalu, penduduk pulau dari Pasifik Selatan menggunakan buah, kulit kayu, daun, dan akar dari Noni untuk banyak penyakit yang berbeda termasuk masalah seperti ketidaknyamanan sendi dan radang sendi, depresi dan kehilangan-tidur, untuk solusi topikal untuk iritasi dan gigitan. Dikatakan bahwa Kepulauan Polinesia pertama kali menanam dan menjinakkan pohon Noni lebih dari 2.000 tahun yang lalu. Buah Noni segar berbau sangat menyengat, dan bukan aroma yang biasanya berasosiasi dengan buah dan riper buahnya, semakin kuat baunya.

Dalam sepuluh tahun terakhir, sejak dunia barat menemukan buah ini, beberapa pemasar telah diserang karena menganggap khasiat sebagai obat ajaib untuk buah Noni, mengklaim bahwa itu dapat mencegah, mengobati, atau menyembuhkan segala sesuatu yang dibayangkan, termasuk radang sendi, luka bakar, kanker, flu, diabetes, kecanduan obat, demam, patah tulang, radang gusi, sakit kepala, penyakit jantung, kelemahan kekebalan tubuh, gangguan pencernaan, malaria, kram menstruasi, kurap, keseleo, stroke, dan luka.

Para ilmuwan di kedua sektor publik dan swasta telah banyak menunjukkan bahwa manfaat kesehatan buah Noni, sementara sering terlalu dibesar-besarkan, tidak boleh ditolak. Pada tahun 1972, seorang ilmuwan bernama Maria Stewart melaporkan bahwa penduduk asli Hawaii memecahkan banyak masalah medis mereka dengan meminum jus buah Noni dan setelah studi 20 tahun oleh Universitas Hawaii, keberadaan molekul yang tidak diketahui ditemukan bertanggung jawab untuk kesehatan Noni. manfaat - sejak itu orang-orang di dunia barat mulai lebih memperhatikan buah. Pusat Penelitian Kanker Hawaii telah menghabiskan dua tahun terakhir mempelajari manfaat kesehatan Noni Juice berkaitan dengan perawatan kanker, sejak penelitian tahun 1999 menunjukkan bahwa Noni Juice membantu menghentikan pertumbuhan tumor.

Dengan semua penelitian dan penelitian yang dilakukan, hasilnya menunjukkan bahwa itu bukan obat-semua dan bahwa buah Noni bermanfaat bagi kesehatan dengan cara umum. Studi ilmiah telah menunjukkan bahwa buah Noni mengandung zat kaya polisakarida yang disebut "Noni-ppt" membantu memperbaiki sistem kekebalan tubuh dan melawan tumor.

Ada juga berbagai klaim tentang di mana buah Noni terbaik ditanam, pesaing utama dalam hal ini adalah Tahitian Noni dan Hawaiian Noni. Jus ini memiliki sifat kesehatan yang menguntungkan yang sama di mana pun ia tumbuh di pulau-pulau tropis kecil ini. Baik matahari dan tingkat hujan yang diterima pulau-pulau ini adalah kondisi pertumbuhan yang sempurna untuk tanaman dan produksi buah ini.

Mengkonsumsi buah Noni segar adalah cara yang paling sehat untuk mendapatkan manfaat dari sifat-sifatnya tetapi dalam peradaban Barat kontemporer, buah Noni segar sulit didapat dan bagi kita yang tidak dapat memperoleh buah Noni segar, ini tersedia di seluruh dunia baik dalam kapsul maupun jus. Untuk membuat buah Noni tersedia dalam bentuk kapsul, buah tersebut didehidrasi, disinari dan digiling untuk dikemas dalam kapsul, biasanya terbuat dari selulosa yang berasal dari tumbuhan. Kapsul mengandung banyak manfaat kesehatan dari jus Noni, tanpa rasa yang kuat.

Ketika buah sudah matang mereka jatuh ke tanah, karena mereka jenuh dalam jus. Untuk membuat jus, buah dipanen dengan mengumpulkan buah dari tanah, melemparkannya ke layar besar, dan membiarkan jus mengalir melalui layar ke dalam bak besar. Jus dapat dibotolkan dengan atau tanpa pasteurisasi. Bahan kimia keras tidak diperlukan untuk menghasilkan Jus Noni Hawaii yang sempurna.

Kemasan yang digunakan untuk jus Noni juga penting. Beberapa produsen menggunakan wadah plastik sementara yang lain lebih menyukai kaca, keduanya memiliki kelebihan, tergantung pada metode pembuatannya.

Kebanyakan produsen jus Noni botol produk mereka baik dalam botol kaca bening atau botol plastik bening. Kaca lebih disukai dari plastik untuk daya simpan lebih lama dan kontrol kualitas, karena plastik memungkinkan oksigen masuk ke wadah. Namun, kaca lebih berat dan lebih mahal untuk dikirimkan daripada plastik. Kaca gelap sering digunakan karena cahaya dan oksigen cenderung mengurangi umur simpan suatu produk, sehingga pilihan wadah pembotolan harus menjadi pertimbangan penting ketika memilih produk yang akan dibeli.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel