iklan

Mempelajari 3D Illustration



Mempelajari 3D Illustration

Ilustrasi 3D adalah representasi 2d dari objek 3d di dunia maya. Peran ilustrator adalah untuk menyampaikan dengan cara sebaik mungkin, desain struktur, melalui perspektif yang diberikan.

Memodelkan bangunan untuk presentasi dan analisis arsitektur berbeda dari pemodelan karakter kartun, alien dari planet yang jauh. Tidak ada yang tahu apa yang tampak seperti alien sehingga pemodel memiliki keuntungan dalam penafsirannya. Hampir semua orang tahu seperti apa struktur itu, dan harapan itu harus dipenuhi oleh ilustrator.

Dengan bantuan Perangkat Lunak Arsitektur, Arsitek, Desainer Interior, dan Desainer Industri - siapa pun yang membuat keputusan estetika dalam 3-Dimensi, akan menemukan bahwa visualisasi komputer 3D adalah cara yang sangat efektif untuk menyampaikan ide desain.

Membangun ilustrasi 3D di komputer sering kali menyoroti masalah desain, dan dapat membantu mencari solusi, yang sering diabaikan selama proses desain.

Pemodelan 3D Dasar

Ada banyak cara untuk membuat pemodelan 3d Anda dan hampir semua orang memiliki cara dan teknik mereka sendiri dalam membuat model yang sama. Dalam visualisasi arsitektural, ada beberapa jenis pemodelan yang dibutuhkan oleh setiap ilustrator untuk menguasai 3DS Max.

Ini adalah spline, bentuk dan mesh, meskipun ada yang lain yaitu NURBS, patches, semuanya melayani industri lain, tetapi pemahaman dasar teknik pemodelan ini akan berguna di bagian lain dari adegan 3d Anda.

Pondasi dasar dari setiap adegan 3D adalah karya garis, yang disediakan oleh arsitek atau profesional desain lainnya, dalam bentuk rencana menggambar tangan atau gambar Autocad 2D.

Dari sana, ia didigitalkan untuk membentuk spline atau bentuk, yang dapat digunakan dalam penciptaan primitif, objek gabungan, dan objek lain yang akan menyelesaikan adegan.

Beberapa juga lebih suka memodelkan pemandangan di AutoCAD dan mengekspor ke 3DS max untuk texturing, pencahayaan, dan rendering.

Tidak ada aturan dasar untuk diikuti, apakah menggunakan autocad atau perangkat lunak 3D, selama Anda dapat menghasilkan output yang diperlukan.

Karena desainer digunakan untuk gambar presisi autoCAD, tidak mengherankan bahwa beberapa ilustrator terlibat dalam mengatur semua bagian massa dan pemodelan di AutoCAD untuk memanfaatkan keakuratannya dalam pembuatan 3D, dan mengekspornya untuk rendering di 3DS Max nanti.

Tekstur Bahan

Pemodelan hanya langkah pertama untuk menciptakan Visualisasi Arsitektur. Bahan dan tekstur adalah langkah-langkah yang melekatkan warna dan kualitas permukaan ke objek 3D.

Tekstur ini berasal dari pindaian, dicat, difoto, dari materi aktual dan kemudian diproyeksikan pada permukaan 3D.

Hal utama yang perlu Anda pertimbangkan adalah resolusi bitmap yang akan Anda gunakan.

Anda harus ingat bahwa semakin besar bitmap, semakin besar ukuran file, dan rendering Anda akan lebih lambat. Analisis adegan, jika objek berada jauh dari kamera atau elemen minor dalam adegan, Anda dapat menggunakan ukuran bitmap yang lebih kecil.

Rendering Pencahayaan

Pencahayaan dan Rendering membutuhkan mata yang tajam untuk warna dan nada, serta pemahaman tentang teknis dan keterbatasan Sistem Pencahayaan 3D dan Rendering Engine.

Untuk mencapai Ilustrasi Arsitektur yang realistis, Anda akan ingin mempelajari fotografi dasar, yang terutama merupakan studi tentang cahaya dan bagaimana ia berinteraksi dengan permukaan dan film, dan sinematografi, yang berurusan dengan cahaya yang bergerak.

Pencahayaan dalam 3D membutuhkan penguasaan jenis cahaya dasar - arah, titik, ambient, area, dan lampu sorot - serta pemahaman tentang bagaimana lampu berinteraksi dengan permukaan dan penciptaan bayangan dalam 3D.

Anda harus memiliki pemahaman yang kuat tentang bagaimana tekstur akan terpengaruh oleh cahaya mereka. Mengetahui warna dan bagaimana mendapatkan tampilan yang tepat untuk frame sangat penting dalam menciptakan adegan foto-realistis.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel