iklan

Memilih Perangkat Lunak CAD Anda



Memilih Perangkat Lunak CAD Anda

Jadi, Anda telah memutuskan bahwa Anda perlu mendapatkan perangkat lunak CAD untuk diri sendiri atau untuk bisnis Anda. Atau, mungkin Anda menyadari bahwa perangkat lunak yang Anda gunakan saat ini tidak memotongnya. Dengan lusinan paket perangkat lunak yang tersedia dan harga dari% 2450 (dan terkadang gratis) hingga lebih dari% 2410,000, apa perangkat lunak Anda selanjutnya?

Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah membuat daftar tujuan yang harus Anda selesaikan dengan perangkat lunak. Strategi yang paling logis adalah menggunakan alur kerja untuk mempersempit pilihan Anda dan memberikan bobot pada kategori berdasarkan kepentingan mereka terhadap bisnis Anda.

Industri

Anda mungkin memerlukan perangkat lunak yang sesuai untuk banyak industri, tetapi Anda mungkin akan menggunakannya untuk satu industri utama sambil mendukung yang lain. Misalnya, industri utama Anda atau fokus adalah desain mekanis tetapi Anda mungkin masih perlu berinteraksi dengan simulator termal, fluida atau listrik. Anda dapat mendesain mesin dan kemudian perlu memberikan desain lingkungan konseptual tentang bagaimana mereka akan diposisikan pada denah lantai toko dan di samping itu menggunakan pemodelan pemipaan untuk terhubung ke sistem HVAC.

Beberapa sektor industri meliputi:

Mekanis
Elektronik
Arsitektur
Dinamika fluida
Piping
Dan lain-lain

Tipe geometri

Meskipun 3D sudah umum hampir di mana-mana, 2D masih yang paling banyak digunakan. Pilihan Anda mungkin akan:

2D (gambar, denah lantai, skema)
3D (Wireframe, Permukaan, Padat)
2D / 3D

Format file (atau siapa Anda akan berinteraksi dan bertukar data dengan)

Hampir setiap perangkat lunak memiliki format file asli yang unik. Selain itu, setiap perangkat lunak biasanya dilengkapi dengan beberapa penerjemah untuk mengkonversi dari format file proprietary mereka kepada orang lain atau sebaliknya, baik secara langsung atau menggunakan penerjemah standar (IGES, STEP). Ada beberapa standar de-facto yang didukung banyak paket perangkat lunak, termasuk DWG, ACIS, dan Parasolid. Beberapa persyaratan akan menyematkan gambar atau file PDF dalam desain atau mengekspornya sehingga mereka dapat digunakan dalam aplikasi penerbitan untuk tujuan pemasaran dan pelatihan.

Beberapa perangkat lunak umum (abjad):

ARC +
ArchiCAD
AutoCAD
CATIA
Cimatron
CoCreate
DataCAD
Delcam
ELCAD
EPLAN
Penemu
Ironcad
MicroStation
NX
Pro / Insinyur
Revit
Tepi Padat
SolidWorks
SpaceClaim
Lainnya ...

Beberapa perangkat lunak seperti CATIA dan NX sangat kaya fungsi dan termasuk fitur dan modul yang sangat cocok di beberapa industri dan unggul di masing-masing. Di sisi lain, beberapa paket perangkat lunak sangat bagus dalam apa yang mereka lakukan, seperti AutoCAD dan SolidWorks dan mereka digunakan sebagai platform untuk program khusus pihak ke-3. Misalnya, Anda dapat menggunakan SolidWorks untuk kebutuhan desain mekanis Anda dan membeli ANSYS untuk simulasi elemen hingga Anda dalam SolidWorks.

Salah satu perangkat lunak CAD utama adalah AutoCAD yang secara luas digunakan oleh pengguna 2D, terutama untuk format file DWG-nya yang menyediakan kolaborasi mudah dengan komunitas besar pengguna AutoCAD. Anda memiliki pilihan untuk membeli AutoCAD atau AutoCAD LT dari AutoDESK, Inc. atau distributornya, atau membeli perangkat lunak lain yang menggunakan DWG sebagai format asli mereka, seperti ARC + EXEcutive yang didasarkan pada platform Teigha Open Design Alliance.

Penjaja

Beberapa vendor melacak kembali ke 80 sementara yang lain baru ke pasar. Itu tidak berarti bahwa pendatang baru tidak memenuhi syarat atau bahwa perangkat lunak mereka tidak matang dan berkualitas tinggi. Bahkan, banyak produk perangkat lunak baru adalah buah dari veteran industri cerdas yang menggunakan pengalaman luas mereka di perusahaan sebelumnya untuk menciptakan perangkat lunak generasi baru, seperti SpaceClaim.

Harga

Harga adalah salah satu perhatian utama ketika perangkat lunak CAD dipertimbangkan. Biaya kepemilikan bukan hanya harga pembelian awal tetapi termasuk biaya lain yang perlu dipertimbangkan, seperti pemeliharaan, dukungan, peningkatan, pelatihan, dll. Jika perangkat lunak Anda lebih murah tetapi Anda tidak dapat memperoleh dukungan saat Anda membutuhkannya biaya untukmu? Di sisi lain, jika Anda membeli perangkat lunak dengan harga yang wajar dan kemudian Anda harus menghabiskan sebagian besar anggaran Anda untuk mengikuti versi baru, tidakkah Anda akan mempertimbangkan pindah ke perangkat lunak lain dengan biaya kepemilikan yang lebih rendah?

Ringkasan:

Setelah Anda mengumpulkan semua persyaratan dan penelitian untuk kandidat yang tersedia, pertimbangkan beberapa runner-up dan tolok ukur atau uji mereka setidaknya selama 30 hari dengan pekerjaan dan data Anda yang sebenarnya. Ini berarti bekerja dengan data langsung secara paralel dengan Anda saat iniperangkat lunak (atau secara manual). Selain menghitung Biaya Kepemilikan untuk memastikan pilihan akhir memiliki keseimbangan fungsi dan biaya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel