iklan

Manfaat Mulberry



Manfaat Mulberry

Selama 5.000 tahun terakhir, mulberry telah dibudidayakan secara luas dan digunakan untuk beberapa manfaat kesehatan yang terkait dengannya. Mulberry ditemukan dalam empat varietas utama termasuk mulberry merah, hitam, putih, dan liar. Meskipun terdapat hampir seratus varietas dan ribuan sub-varietas lokal murbei, tetapi Anda dapat dengan mudah menemukan pohon murbei hampir di setiap ketinggian atau iklim di seluruh dunia.

Mulberry sebagai Obat

Juga disebut sebagai buah Morus, tanaman murbei, ada ratusan spesies Morus dan di Cina, Anda dapat menemukan murbei putih. Tanaman murbei terutama digunakan untuk membesarkan ulat sutra, yang mengkonsumsi daun murbei sebagai sumber utama makanan mereka. Cina adalah salah satu negara penghasil sutera besar sejak beberapa abad terakhir dan dianggap sebagai sumber utama sutra dunia.

Sutra adalah serat alami yang memungkinkan udara melewati kain. Ini karena kain terdiri dari 18 varietas asam amino, dan dengan demikian menyerap kelembaban secara alami. Sutra mengeluarkan kelembaban dari kulit Anda, oleh karena itu, Anda tidak merasa lengket saat tidur. Sutra adalah konduktor panas atau listrik yang buruk. Akibatnya, tubuh Anda mempertahankan suhu alaminya. Selain mendapatkan manfaat kesehatan dengan mengonsumsi mulberry, Anda juga bisa mendapatkan penghasilan besar dengan menanam pohon murbei.

Manfaat Makan Mulberry

Murbei mengandung sedikit lemak jenuh, kolesterol dan natrium, sementara cukup tinggi vitamin C, Vitamin K, Magnesium, Potassium, dan Besi. Makan mulberry secara teratur membantu Anda dalam menjaga kesehatan dan menurunkan berat badan. Oleh karena itu, mereka yang ingin menambah berat badan disarankan untuk tidak mengonsumsi buah mulberry.

Mulberry juga merupakan sumber resveratrol yang kaya, yang merupakan senyawa dengan sifat anti-kanker. Mulberry mengandung banyak anthocyanin, yang mencegah penyakit kardiovaskular. Buah ini juga terbukti mampu melawan dengan virus dan bakteri berbahaya.

Sebuah studi Jepang menunjukkan bahwa bubuk murbei, jika dimasukkan sebagai suplemen diet, membantu mencegah diabetes.

Hal terbaik tentang mengonsumsi mulberry adalah mereka membuat camilan sehat yang juga enak, dan memberi Anda beberapa manfaat kesehatan jika dikonsumsi secara teratur.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel