iklan

Manfaat Mangga




Manfaat Mangga

Fakta Tentang Mangga

Iklim tropis, dengan musim kemarau yang panjang, cocok dengan mangga meskipun ada kasus-kasus terisolasi dari buah yang berhasil ditanam di Eropa. Ini adalah buah musiman yang diyakini berasal dari sub-Himalaya. Beberapa dokumen menunjukkan bahwa mangga sekitar 4000 atau lebih tahun yang lalu!

"Raja buah" dengan segala cara layak mendapat gelar. Mangga adalah buah yang kaya nutrisi dengan aroma, rasa, tingkat kemanisan, tekstur, dan rasa yang luar biasa yang cenderung menangkap lidah para pencari rasa yang paling pemilih dan terkemuka. Rasa itu enak dan kaya: buahnya rasanya manis tapi kandungan airnya yang tinggi memberikan tindakan penyeimbang. Buah mangga berkualitas memiliki rasa manis dan creamy dengan keseimbangan air dan berserat yang baik. Dengan keserbagunaan seperti itu, mangga adalah tambahan yang sempurna untuk krim buah, es krim mentah, yogurt kacang, makanan penutup mentah, cokelat mentah, buah dan salad lainnya serta smoothies, sarapan muesli dan shake. Ini bukan di mana cerita berakhir. Di sinilah sebenarnya dimulai.

Mangga untuk kesehatan

Mangga mengandung array yang luar biasa dari nutrisi bangunan kesehatan. Ini kaya vitamin B. Anti-oksidan vitamin A dan C hadir dalam jumlah yang luar biasa. Mineral alkali seperti kalium dan magnesium ditemukan di mangga, begitu pula tembaga dan zat besi. Menjadi kaya zat besi, mangga cocok untuk individu dengan defisiensi besi, seperti anemia.

Mangga adalah buah basa yang kaya dengan air organik, banyak anti-oksidan lainnya dan hormon phyto, serat makanan dan sebagainya.

Vitamin anti-oksidan yang berharga seperti vitamin A, C bersama atribut kandungan nutrisi phyto yang luar biasa untuk melawan radikal bebas dan sifat anti kanker.

Meskipun kaya rasa manis, mangga memiliki faktor GI rendah sebesar 45-55 dan faktor GI 8. Sangat cocok untuk penderita diabetes tipe 2 tetapi penderita diabetes disarankan untuk mengkonsumsi tidak lebih dari satu mangga sehari.

Sebagai zat basa yang kaya akan air organik, elektrolit, enzim hidup, nutrisi nabati dan nutrisi pemulihan kesehatan lainnya, mangga adalah zat pencernaan dan detoksifikasi yang sangat baik.

Disebut alergi mangga terutama dengan mangga mentah yang belum matang umum pada beberapa individu yang sensitif. Reaksi segera mungkin termasuk gatal di sudut mulut, bibir, dan di ujung lidah. Alergi itu tidak ada jika mengkonsumsi mangga matang.

Mangga Untuk Kulit

Menjadi vitamin, mineral dan kaya anti-oksidan, mangga dilengkapi dengan sifat anti penuaan kulit yang ampuh. Cara termudah untuk menggunakannya adalah dengan menggosok sisa-sisa daging mangga segar, yang tersisa di batu di wajah dan leher kita. Putar batu sehingga ujungnya menghadap wajah Anda dan gosokkan dengan lembut ke seluruh wajah dan leher, hindari mata. Ulangi 2-3 menit kemudian, biarkan selama 2 menit kemudian bilas. Ini adalah tonik kulit alami yang luar biasa, dengan regenerasi kulit dan sifat pelindung.

Mangga Di Dapur

Apa yang bisa dibuat menggunakan mangga di dapur? Mangga sangat ideal untuk salad buah, buah shake, krim buah, yogurt buah, smoothie, krim kue buah atau untuk membuat kue buah mentah termasuk remah buah sederhana (resep yang disediakan), untuk membuat chutney mangga atau untuk mengeringkannya dan menyimpannya untuk digunakan buah compotes atau sebagai pemanis dan sebagainya.

Bagaimana cara memotong mangga? Kupas mangga terlebih dahulu. Potong memanjang, sekitar ½ cm dari tengah, pastikan untuk tidak memotong ke dalam biji. Potong kedua sisi, dengan benih yang tersisa di tengah, tak tersentuh. Taruh dua bagian besar mangga ke samping dan potong di sekitar biji pusat untuk menghilangkan daging yang tersisa.

Mangga Pada Hari Musim Panas

Karena rasa manis dan kandungan airnya, mangga dapat digunakan untuk menyiapkan pendingin musim panas yang lezat. Beberapa ide bisa sebagai berikut:

· Dalam campuran dengan yogurt polos dengan perbandingan 1: 1, dengan tambahan beberapa daun mint segar yang dicincang halus, mangga menciptakan camilan krim yang menyegarkan pada hari musim panas yang panas;

Jus mangga dengan menambahkan air jeruk nipis dapat dibekukan dan ditambahkan ke rasa dan air minum dingin;

· Satu buah mangga yang dikupas dan 2 gelas es yang halus, dicampur dengan blender berkekuatan tinggi membuat buah yang menyegarkan.

Resep Matang Mentah Mentah Mentah

Bahan (basis):

4 buah mangga matang yang besar dan manis, dikupas dan dipotong dadu

2 sendok makan almond cincang kasar

1tsp daun mint cincang halus

perasan jeruk nipis atau jus lemon

Persiapan: Sebarkan mangga cubed diatas piring kaca (kira-kira 24cmx16cm). Taburi dengan almond cincang dan mint cincang. Peras jeruk nipis di atas campuran dan biarkan di lemari es sambil menyiapkan topping hancur.

Bahan-bahan (crumble topping):

1 ½ cangkir kacang almond atau kacang mete

½ cangkir kelapa murni kering

¼ sdt kacang tanah pala

½ gelasmentega kelapa mentah

1/2 sendok teh stevia dalam 3 sdm air (atau 2 sdm organik mentah agave nektar)

mencubit garam laut untuk meningkatkan rasa bahan lainnya

Persiapan: Campurkan bahan kering terlebih dahulu: kacang almond, kelapa kering, pala dan garam. Tambahkan mentega kelapa dan stevia yang dikombinasikan dengan air (atau agave nektar) dan aduk hingga rata dengan jari-jari membentuk kerutan. Taburkan buah dan dinginkan untuk 2hrs lebih lanjut.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel