iklan

Manfaat Kesehatan dari Nanas



Manfaat Kesehatan dari Nanas

Tahukah Anda bahwa nanas berbau manis penuh dengan vitamin dan mineral? Nutrisi lainnya termasuk kalsium, serat, kalium, dan vitamin C. Nanas mengandung jumlah lemak dan kolesterol yang sangat rendah. Jika Anda ingin mendapatkan semua manfaat dari buah ini, Anda harus mempertimbangkan untuk memakan nanas segar, beku, atau kalengan. Anda juga bisa minum jus nanas, yang sama-sama sehat untuk Anda.

Nanas membantu Anda memperkuat tulang Anda. Buah ini kaya sumber mangan, yang dibutuhkan oleh tubuh Anda untuk memperkuat tulang dan jaringan. Jika Anda hanya memiliki satu cangkir nanas setiap hari, Anda dapat memenuhi 73% dari kebutuhan tubuh Anda untuk mineral ini. Baik muda maupun orang tua bisa mendapat manfaat dengan makan nanas.

Dokter sering menyarankan mengonsumsi tablet vitamin C atau minum jus jeruk jika Anda menderita pilek. Tidak banyak orang yang tahu bahwa makan nanas atau minum jus nanas memberi Anda manfaat yang sama seperti jus jeruk. Nanas adalah sumber Bromelain yang kaya, yang membantu dalam menyembuhkan batuk dan melonggarkan lendir.

Beberapa manfaat lain dari memiliki nanas termasuk:

o Ini mengontrol kelenjar dan melindungi dari tiroid, dispepsia, bronkitis, tekanan darah tinggi, dan radang sendi
Jus nanas segar juga membantu menghilangkan cacing usus dan melawan infeksi lain, seperti tenggorokan atau bagian tubuh lainnya.
o Ini membantu dalam memberikan bantuan terhadap mual dan penyakit gerakan dan sembelit

Selain itu, nanas membantu dalam pencernaan protein dan mencegah pembentukan bekuan darah karena kandungan bromelain hadir di dalamnya. Jadi, makan nanas agar hidup sehat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel