iklan

Drafting Fundamentals - Cara Membagi Sudut Menggunakan Autocad 2004



Drafting Fundamentals - Cara Membagi Sudut Menggunakan Autocad 2004

Artikel ini akan menjelaskan bagaimana saya menggunakan AutoCAD untuk membagi sudut menjadi dua sudut yang lebih kecil tetapi sama. Saat ini saya bekerja di toko lemari tempat kami membuat lemari khusus dan bagian atas meja yang dilengkapi dengan lemari. ketika kita memiliki counter atas yang membuat bentuk "L" yang berarti bahwa counter top berada di dua dinding dan bergabung bersama dengan memotong mitra yang mengatakan kedua bagian dari counter tops dipotong pada sudut yang sama yang kemudian bergabung bersama-sama membuat sudut yang diperlukan untuk bagian atas meja agar sesuai dengan dinding yang mereka hadapi.

Apa pun alasannya untuk perlu membagi dua sudut, proses dasarnya sama apakah sudutnya lebih dari 90º (sudut tumpul) atau kurang dari 90º (sudut tajam). Hal pertama yang perlu saya lakukan adalah pergi ke menu tarik ke bawah dan pilih pengaturan draf. Saya akan memastikan bahwa kotak centang di samping titik akhir dan titik tengah dipilih.

Setelah sudut saya ditarik yang perlu dibelah saya akan menggambar sebuah lingkaran pada simpul sudut. Lingkaran ini harus menyeberangi setiap kaki dari segitiga di sekitar titik setengah jalan dari salah satu kaki di sudut. Kemudian saya akan menggunakan kaki-kaki sudut sebagai ujung potong dan menggunakan perintah trim untuk memangkas bagian luar lingkaran. Jadi sekarang apa yang tersisa adalah sudut dengan busur di dalamnya. Langkah selanjutnya untuk membagi dua busur akan bagi saya untuk menarik garis dari simpul sudut ke titik tengah busur. Saya kemudian bisa menghapus busur dan tersisa dengan dua sudut yang sama. Semua yang tersisa untuk dilakukan adalah memperpanjang atau memangkas garis-bagi ke panjang yang diinginkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel