iklan

Cara Menggunakan AutoCAD - Dasar-Dasar



Cara Menggunakan AutoCAD - Dasar-Dasar

AutoCAD adalah perangkat lunak berbasis komputer yang memungkinkan pengguna menggambar gambar 2 dimensi dan 3 dimensi. Gambar-gambar ini kemudian digunakan untuk pembuatan atau konstruksi. Insinyur menggunakan program untuk merencanakan bangunan, merancang produk listrik dan bahkan membangun rumah yang rumit.

AutoCAD adalah program profesional dan karyawan perlu menyelesaikan kursus pelatihan sebelum mereka diizinkan untuk menggunakannya di tempat kerja. Jika Anda adalah seorang individu yang tertarik untuk mempelajari beberapa langkah mudah, sebelum memulai program pelatihan Anda, maka Anda telah datang ke tempat yang tepat. Baca terus untuk beberapa tips tentang di mana untuk memulai.

Kiat untuk pemula

• Pilih jenis perangkat lunak yang perlu Anda gunakan - Tentukan mengapa Anda akan menggunakan perangkat lunak karena ada jenis yang berbeda untuk desainer yang berbeda. Jika Anda ingin membangun dan mendesain rumah dalam jangka panjang, tidak ada gunanya menggunakan perangkat lunak yang didasarkan pada animasi (AutoDesk Maya)

• Apa jenis komputer yang Anda miliki? - Silahkan lihat di preferensi sistem untuk melihat spesifikasi komputer Anda. AutoCAD mahal dan Anda akan membuang-buang uang Anda jika Anda telah membeli program Mac ketika Anda memiliki komputer Windows. Program AutoCAD dasar membutuhkan RAM 2GB dan ruang penyimpanan 2GB untuk dipasang di komputer, jadi pastikan Anda memiliki cukup ruang di komputer Anda. AutoCAD menggunakan IE 7.0 atau lebih tinggi, tetapi ada pembaruan yang tersedia untuk peramban internet lainnya, Anda hanya perlu menginstalnya secara terpisah.

• Instalasi - Sekarang setelah Anda memeriksa semuanya, Anda siap untuk menginstal AutoCAD. Program ini dilengkapi dengan panduan instalasi, jadi cukup masukkan CD atau unduh program dan kemudian duduk dan rileks. Jika semua berjalan sesuai rencana, akan dibutuhkan sekitar 30 menit untuk menginstal.

• Apa yang diharapkan - Setelah instalasi selesai, buka program dan Anda akan disambut dengan layar hitam, penuh dengan kotak biru. Di sinilah Anda akan mendesain gambar Anda. Untuk memulai, klik alat garis, di tab beranda dan Anda siap untuk membuat baris pertama Anda dalam gambar.

• Alat garis - Di sinilah program ini mirip dengan alat pena di Photoshop, atau Pixelmator. Anda klik di ruang di mana Anda ingin memulai, seret garis ke di mana Anda ingin mengakhiri, dan kemudian lepaskan klik. Anda telah menggambar baris pertama Anda.

• Alat penghapus - Jika Anda membuat kesalahan, jangan khawatir semuanya tidak hilang. Ada alat penghapus yang tampak seperti ujung pensil, dengan penghapus di bagian atas. Cukup klik dan sorot garis yang ingin Anda hapus. Sederhana.

• Alat lingkaran - Alat berikutnya yang perlu Anda ketahui adalah alat lingkaran. Terlihat seperti lingkaran dan berada di tempat yang sama dengan alat garis. Anda tinggal meletakkan mouse di tempat yang Anda inginkan di tengah lingkaran. Kemudian Anda menekan mouse, bergerak ke luar sampai lingkaran adalah ukuran yang Anda inginkan dan kemudian unclick. Anda memiliki opsi untuk mengubah dimensi dari diameter dan jari-jari, menggunakan keyboard komputer Anda.

• Alat Potong - Setelah Anda memiliki lingkaran seperti yang Anda inginkan, Anda mungkin tidak menginginkan lingkaran penuh. Di sinilah alat langsing masuk. Anda menyorot area yang ingin Anda pangkas. Garis-garisnya akan menjadi titik-titik, klik kanan pada mouse dan garis-garisnya akan hilang.

Ada beberapa kiat dasar untuk pemula dan orang yang ingin mempelajari alat-alat dasar. Jika Anda ingin belajar AutoCAD untuk menggunakannya dalam pekerjaan Anda, Anda harus mengambil kursus. Tidak ada jalan untuk itu. Pengusaha Anda tidak akan memberi Anda waktu untuk belajar sementara Anda bekerja, itu akan membuang-buang uang mereka.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel