iklan

Cara Membuat AutoCAD Lebih Cepat dan Lebih Mudah Digunakan - 3 AutoCAD Timesavers



Cara Membuat AutoCAD Lebih Cepat dan Lebih Mudah Digunakan - 3 AutoCAD Timesavers

AutoCAD memiliki banyak alat yang dapat diakses untuk mengotomatisasi alur kerja Anda, dan membuat pekerjaan Anda lebih mudah, kemungkinan besar, Anda sudah menggunakan banyak dari mereka tanpa menyadarinya. Apa yang akan kita bahas hari ini adalah cara yang membuat alat ini bekerja lebih mudah untuk Anda.

Kiat nomor 1: Gunakan template

Faktanya, Anda sudah berada; setiap kali Anda membuat dokumen AutoCAD baru, itu memuat template default. Namun, jika Anda akan melakukan banyak variasi pada jenis pekerjaan desain dan gambar yang sama, Anda mungkin ingin membuat perubahan dari semua hal yang umum di antara mereka dan menyimpan file itu sebagai template. Template adalah cara yang bagus untuk menghemat waktu dengan mengatur jenis unit dan batas gambar, mengatur snap Anda, kisi dan pengaturan gambar lainnya, mengatur informasi lapisan Anda sebelum Anda mulai, dan mengatur banyak informasi umum.

Jika Anda bekerja untuk bisnis, kemungkinan besar Anda menggunakan template yang disediakan perusahaan yang memberikan konsistensi ini di beberapa draftspersons. Anda mungkin akan menggunakan template yang disediakan oleh klien, dan Anda akan diberitahu templat mana yang digunakan - templat memastikan hasil dari beberapa pekerja konsisten (itulah sebabnya bisnis besar pada mereka) dan mereka dapat menghemat banyak waktu Anda ... tetapi hanya jika mereka dirancang sejak awal.

Untuk membuat template baru, pertama-tama siapkan semua parameter Anda, dalam gambar biasa. Lalu buka File> Save As dan simpan sebagai template. Semudah itu - meskipun Anda harus memastikan Anda menyimpannya di folder yang nantinya dapat Anda temukan.

Kiat nomor 2: Objek Terkunci

Objek Snaps (OSNAPS) adalah alat yang paling membuat frustrasi di AutoCAD. Sampai Anda mempelajari apa yang mereka lakukan, dan Anda bertanya-tanya bagaimana Anda bisa hidup tanpa mereka di masa lalu. Snap objek adalah lampiran yang dapat Anda kirim untuk pergi ke salah satu titik pencengkeraman pada objek yang ada. Titik-titik pegangan ini adalah hal-hal seperti titik pusat suatu objek, atau titik akhir dari segmen garis. OSNAP memungkinkan Anda menautkan objek ke salah satu titik lampiran tersebut dengan kepastian mutlak untuk titik lampiran yang disediakan.

Ini ketika Anda sampai ke OSNAPs "fuzzy" bahwa hal-hal sedikit berlawanan dengan intuisi. Anda dapat mengatur OSNAP yang dirancang untuk tegak lurus terhadap objek yang dipilih, klik ke objek terdekat, jalankan pada garis singgung, dan bahkan beberapa interseksi yang didorong.

Kebanyakan OSNAP diaktifkan dalam 'mode berjalan' - Anda mengetikkan perintah di dalam buffer perintah, dan mereka hanya bekerja. Meskipun ini adalah cara tercepat untuk menggunakan OSNAP yang sering diulang, untuk orang-orang yang tidak menjaga perintah rahasia di forebrains mereka, AutoCAD telah memberikan OSNAP ikon juga. Anda dapat mengaksesnya dengan membuka kotak dialog OSNAP, atau dengan menekan tombol shift dan mengklik kanan objek untuk menarik menu konteks yang didorong. Meski begitu, jika Anda menggunakan banyak OSNAP, Anda akhirnya akan mempelajari tiga kode huruf untuk menggunakannya pada waktu berjalan hanya untuk menghemat waktu. (Ini juga bermanfaat untuk mematikan OSNAP setelah perintah itu dijalankan.

Tip 3: Pelajari Perintah

Sementara kami menyinggungnya di ujung sebelumnya tentang penggunaan OSNAP, selalu layak untuk mempelajari cara menggunakan perintah baris perintah untuk AutoCAD. Mengetik tiga karakter membutuhkan waktu sepersekian detik, dibandingkan beberapa detik untuk menggunakan mouse untuk menemukan ikon, menavigasi sistem menu, klik OK, kemudian ulangi untuk mematikan fungsi yang baru saja Anda gunakan. Selalu lebih cepat untuk mempelajari pintas keyboard, dan lebih dari tip lainnya, ini akan menghemat waktu Anda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel