iklan

CAD Drafting: Pilihan Karir yang Menarik



CAD Drafting: Pilihan Karir yang Menarik

Teknisi CAD, juga dikenal sebagai juru gambar CAD, memainkan peran penting dalam banyak sektor profesional di mana mengkomunikasikan desain merupakan hal yang intrinsik bagi bisnis. Industri umum di mana penyusunan CAD banyak digunakan termasuk arsitektur, teknik bangunan, konstruksi, mobil, manufaktur alat berat, dan desain mesin. Lebih sering daripada tidak, para profesional penyusunan CAD membentuk hubungan penting antara mereka yang memvisualisasikan desain dan orang-orang yang membawa rancangan itu untuk membuahkan hasil baik itu berupa bangunan, mesin, atau sistem kelistrikan. Karena menggunakan CAD dalam bidang arsitektur, teknik, dan konstruksi (AEC) diberikan, penting untuk mengeksplorasi peran juru gambar untuk desain bangunan dan proyek konstruksi.

Profesional mulai dari arsitek dan konsultan desain bangunan, hingga insinyur MEP (mekanik, listrik, dan pipa) dan ahli instalasi sistem bangunan sering menyewa layanan dari konsep CAD berbakat. Bahkan, banyak perusahaan memiliki tim di-rumah yang didedikasikan untuk pekerjaan juru gambar CAD. Perusahaan yang berbeda menggunakan program dan alat yang berbeda untuk penyusunan yang dibantu komputer; namun, seorang draftsperson diharapkan memiliki pengetahuan mendalam tentang aplikasi populer, termasuk AutoCAD, MicroStation, dan CATIA. Selain itu, mereka yang ingin mengejar karir di bidang ini harus tahu terminologi yang digunakan oleh arsitek, insinyur MEP, dan konsultan desain. Tahu-bagaimana standar CAD adalah persyaratan penting lainnya untuk menangani tanggung jawab ini.

Sejauh kualifikasi akademik yang bersangkutan, gelar sarjana minimum dianjurkan bersama dengan menyelesaikan kursus khusus dalam penyusunan CAD dari pusat pelatihan CAD terkenal. Namun demikian, aspek yang paling penting bagi siapa pun yang menantikan CAD sebagai karir adalah dasar-dasar teknisnya yang terkait dengan kode anotasi, spesifikasi desain, daftar bahan, dan standar dokumentasi yang kuat. Faktor lain yang menambah bobot prospek profesionalnya adalah sertifikasi industri atau akreditasi profesional, seperti sertifikasi Autodesk untuk keunggulan dalam menggunakan AutoCAD.

Sehari dalam kehidupan juru gambar CAD akan termasuk berkomunikasi dengan beragam profesional kreatif. Kadang-kadang, Anda akan mengubah sketsa konsep yang disediakan oleh arsitek ke dalam rencana lantai penuh, bagian, dan peningkatan lengkap dengan dimensi, skala, bahan, anotasi, dan deskripsi. Di lain pihak, Anda akan mengkonversi denah 2D ke dalam model 3D AutoCAD untuk menyiapkan tanah bagi para ahli render dan visualisasi 3D untuk mengembangkan penelusuran fotorealistik. Jika Anda memilih untuk bekerja di bidang teknik, Anda akan berkomunikasi dengan kontraktor MEP dan menyiapkan desain skematik HVAC, gambar instalasi saluran, gambar spool, dan gambar multiservice terkoordinasi, antara lain.

Peran juru tulis CAD melibatkan pemecahan masalah dan memerlukan perpaduan yang tepat antara keahlian aplikasi perangkat lunak dan kemampuan analitis untuk memahami umpan balik dari arsitek, perancang, konsultan, membangun profesional layanan, dan menerapkan mark-up yang diperlukan sambil tetap berpegang pada tenggat waktu. seorang ahli CAD akan perlu memilih alternatif yang paling efisien dari beberapa yang tersedia untuk menjaga proyek di jalur dengan mengurangi waktu penyelesaian. Bekerja dalam pekerjaan juru gambar CAD pada dasarnya akan melibatkan penerapan beberapa iterasi dari perbaikan desain yang disarankan. Akibatnya, sifat beragam peran pekerjaan ini dikombinasikan dengan kebutuhan untuk berpikir analitis dan mata untuk desain membuat CAD menyusun pilihan yang menarik.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel