iklan

Cara Menggunakan Perintah Union dan Subtract di AutoCAD



Cara Menggunakan Perintah Union dan Subtract di AutoCAD

Menggambar dalam AutoCAD 3D dapat menjadi misteri, terutama ketika baru memulai. Dalam artikel ini, saya berharap untuk menjernihkan beberapa misteri itu dan pada saat yang sama menunjukkan dua perintah yang sangat penting dalam AutoCAD 3D. Perintah yang saya bicarakan adalah perintah Union dan Subtract.

Apa yang dilakukan UNION dan SUBTRACT perintah di AutoCAD 3D adalah cukup banyak apa yang mereka katakan mereka lakukan, mereka membuat kesatuan atau mengurangi objek. Jadi, kapan ini bisa bermanfaat? Perintah-perintah ini berguna ketika menggambar sebagian besar objek dalam 3D dan sementara Anda dapat menggambar hal yang sama tanpa mereka, mereka membuat hidup jauh lebih mudah.

Pertama kita akan berbicara tentang perintah UNION. Ketika Anda melihat bergabung antara atap rumah Anda dan dinding apakah garis ini terlihat seperti dua benda yang terpisah? Namun jelas, ini adalah "persatuan" dengan paku dan bahan bangunan. Ini bukan perintah UNION tetapi memberikan Anda ide. Jadi, pada dasarnya perintah UNION hanya membutuhkan dua atau lebih padatan 3D dan menggabungkannya bersama-sama untuk membuatnya. Sangat sederhana, benar.

Sekarang perintah SUBTRACT adalah kebalikan dari perintah UNION. Apa yang dilakukan perintah SUBTRACT adalah memungkinkan Anda memilih objek dan memotong objek lain darinya. Misalnya, bayangkan pemotong kue (makanan, sekarang kita semakin menarik) apa yang dilakukan cookie adalah mengurangi bentuk adonan dari adonan yang lebih besar. Ini mungkin memberi Anda gambaran tentang cara kerja perintah pengurangan.

Oke, cukup metafora, bagaimana Anda menggunakannya? Nah untuk menggunakan perintah UNION Anda cukup mengetikkan UNION ke AutoCAD. Setelah Anda melakukan ini, Anda cukup memilih semua objek untuk bersatu (asalkan mereka menyentuh) dan tekan ENTER.

Di sisi lain, untuk menggunakan perintah SUBTRACT, Anda cukup mengetik SUBTRACT ke baris perintah AutoCAD. Setelah ini Anda akan diminta untuk memilih objek untuk dikurangi dari (misalnya adonan kue Anda) dan kemudian tekan ENTER dan Anda akan diminta untuk memilih objek untuk dikurangi (yaitu cookie Anda) dan kemudian tekan ENTER lagi.

Kedua perintah ini relatif sederhana dan saya yakin setelah Anda mencobanya, Anda akan menjadi pro.

Jika Anda menyukai tutorial ini, periksa tautan di bawah ini untuk lebih lanjut.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel