iklan

Cara Membuat Objek Padat Primitif di AutoCAD




Cara Membuat Objek Padat Primitif di AutoCAD

Dasar dari setiap gambar 3D AutoCAD adalah benda padat primitif. Ini dapat dibuat melalui perintah di AutoCAD atau Anda dapat membuat padatan 3D sendiri melalui metode lain di AutoCAD. Padatan yang tersedia untuk dibuat dengan perintah di AutoCAD meliputi:

Kotak
Baji
Kerucut
Bola
Silinder
Piramida
Torus

Bentuk-bentuk ini dapat dikombinasikan dalam beberapa cara atau lainnya, menggunakan banyak modifikasi perintah yang tersedia di AutoCAD, untuk membuat hampir semua bentuk. Jadi bagaimana cara kami menggunakannya? Mari kita mulai!

Untuk membuat apa pun dalam 3D dengan perintah ini, Anda harus berada dalam mode 3D terlebih dahulu. Sekarang, untuk membuat perintah kotak, kita ketikkan BOX dan tekan ENTER lalu pilih sudut pertama, sudut dan tinggi lainnya (seperti menggambar persegi panjang dalam 2D ​​tetapi dengan tinggi).

Menggambar irisan sangat mirip dengan menggambar kotak (karena pada dasarnya kotak yang diiris). Kami cukup mengetik WEDGE dan menekan ENTER, lalu kami memilih tikungan pertama, sudut dan tinggi lainnya. Dengan bentuk ini, pemilihan di mana Anda memulai tikungan pertama Anda menentukan kemiringan mana yang berjalan, namun, kita selalu dapat ROTATE.

Kerucut itu mungkin adalah solid primitif 3D paling mudah selain kotak itu. Untuk objek ini kita cukup mengetikkan CONE dan tekan ENTER lalu pilih radius untuk kerucut dan ketinggian. Lihat, sederhana.

Lingkup dibuat dengan mengetik SPHERE dan memilih titik awal dan radius. Satu-satunya downside ke bola adalah satu jari-jari (setengah bola) akan berada di bawah bidang yang Anda pilih dan satu jari-jari akan berada di atas. Untuk mengatasinya gunakan saja perintah move.

Silinder ada di mana-mana di dunia dan karenanya di mana-mana dalam gambar kami. Untuk membuat satu, Anda cukup mengetik CYLINDER pilih titik awal dan radius lalu tentukan tinggi.

Piramida adalah salah satu primitif 3D yang sulit dibuat. Cara utama untuk melakukan ini adalah menuliskan sisi-sisi dasar piramida di dalam lingkaran. Ini berarti ujung dasar piramida Anda adalah satu diameter dari yang berlawanan secara diagonal. Untuk membuat piramida, cukup ketik PYRAMID pilih titik awal Anda, jari-jari lingkaran untuk dituliskan dan tinggi Anda.

Bentuk terakhir dalam daftar ini adalah torus. Bentuk ini memiliki kemungkinan untuk menjadi banyak bentuk. Untuk membuat torus kita ketik perintah TORUS dan kemudian pilih titik awal, radius torus dan kemudian jari-jari "donat" luar.

Bentuk-bentuk ini akan membantu Anda dalam perjalanan dengan 3D drafting AutoCAD. Anda dapat melihat tautan di bawah untuk video tutorial ini dan situs untuk tutorial lebih lanjut.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel