iklan

Untuk Ibu Hamil - Apa Manfaat Buah Kiwi Selama Kehamilan?



Untuk Ibu Hamil - Apa Manfaat Buah Kiwi Selama Kehamilan?

Konsumsi buah Kiwi setiap hari bermanfaat bagi semua orang. Namun satu kelompok yang terutama dapat mengambil manfaat dari makan buah Kiwi adalah wanita selama kehamilan. Ada beberapa manfaat untuk makan buah kiwi jika Anda hamil. Buah Kiwi harus dianggap sebagai makanan pokok bagi semua calon ibu.

Ibu hamil membutuhkan jumlah folat yang baik dalam makanan mereka. Folat adalah vitamin B yang membantu pembelahan sel pada bayi. Tingkat folat yang rendah terkait dengan cacat tabung saraf yang pada gilirannya disebabkan oleh perkembangan yang tidak lengkap baik dari sumsum tulang belakang atau otak. Salah satu penyakit yang paling umum yang disebabkan oleh cacat ini adalah spina bifida. Untuk memastikan bahwa ibu hamil mendapatkan cukup folat dalam makanannya, dia perlu mengonsumsi suplemen dan / atau mengkonsumsi makanan yang kaya folat. Salah satu makanan yang sangat tinggi folat adalah buah kiwi. Dengan rasa yang lezat itu adalah tambahan yang mudah untuk diet siapa pun. Jika ibu hamil memiliki risiko khusus memiliki bayi dengan spina bifida, biasanya mereka yang memiliki riwayat keluarga, maka mereka akan ingin berhati-hati untuk memastikan mereka mengonsumsi cukup folat. Penting untuk terus mengonsumsi folat tingkat tinggi hingga 12 minggu setelah pembuahan juga.

Ini bukan satu-satunya nutrisi yang ditemukan dalam buah kiwi yang bermanfaat bagi wanita hamil. Buah Kiwi juga sangat tinggi vitamin C. Bahkan buah kiwi mengandung lebih banyak vitamin C daripada jeruk. Wanita hamil harus mengkonsumsi setidaknya 85 miligram vitamin C setiap hari. Jika ibunya berusia 18 tahun atau lebih muda dia akan bisa mendapatkan 80 miligram vitamin C per hari. Ketika ibu menyusui dosis vitamin C harus ditingkatkan menjadi 120 miligram atau 115 miligram untuk ibu di bawah usia delapan belas tahun. Alasannya adalah bahwa vitamin c sangat penting untuk perbaikan jaringan, untuk menyembuhkan luka, untuk memberikan kulit yang sehat dan untuk meningkatkan pertumbuhan tulang. Tidak hanya ini tetapi vitamin C juga membantu melawan infeksi dan merupakan antioksidan yang memberikan perlindungan bagi sel-sel dari kerusakan. Ibu dan bayinya harus mengkonsumsi vitamin ini setiap hari. Vitamin C adalah bahan utama dalam produksi kolagen tubuh. Ini adalah protein struktural yang merupakan blok bangunan di tulang, kulit dan tendon. Ini bukan satu-satunya manfaat vitamin C tetapi juga membantu tubuh ibu untuk menyerap zat besi. Dengan memasukkan makanan vitamin C yang tinggi seperti buah kiwi dengan makanan Anda, Anda akan lebih mampu mempertahankan zat besi yang ditemukan di makanan lain yang Anda makan.

Folat dan vitamin C adalah bahan penting untuk menjaga ibu dan anak tetap sehat selama kehamilan. Buah Kiwi mengandung keduanya dan karenanya harus dilihat sebagai makanan pokok selama periode ini dan dalam minggu-minggu setelah kelahiran bayi. Buah Kiwi dapat dengan mudah dimasukkan ke dalam diet ibu. Ini dapat dikonsumsi sebagai lauk saat sarapan. Atau sebagai alternatif banyak wanita ingin memilikinya sebagai jus. Kedua pilihan itu lezat dan akan memberikan manfaat kesehatan penuh buah kiwi.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel