iklan

Perbedaan Antara AutoCAD dan SolidWorks




Perbedaan Antara AutoCAD dan SolidWorks

SolidWorks adalah apa yang kita sebut modeler padat "parametrik" yang digunakan untuk desain 3-D. Parametrik berarti bahwa dimensi dapat memiliki hubungan antara satu sama lain dan dapat diubah pada titik mana pun selama proses desain untuk secara otomatis mengubah bagian padat dan setiap dokumentasi terkait (cetak biru). AutoCAD, bagaimanapun, terutama merupakan alat desain 2-D dengan beberapa, tetapi kemampuan 3-D terbatas. Ini sangat sederhana dibandingkan dengan setiap modeller solid parametrik (meskipun 3D ditingkatkan dalam AutoCAD 2007). Autodesk (produsen AutoCAD) membuat produk yang hampir identik dengan SolidWorks, yang disebut Inventor, yang merupakan program parametrik untuk desain bagian dan rakitan yang solid.

SolidWorks adalah CAD mekanik 3D (desain dibantu komputer) yang berjalan pada Microsoft Windows. File SolidWorks menggunakan format file penyimpanan Microsoft Structured. Ini berarti bahwa ada berbagai file yang disematkan dalam setiap SLDDRW (file gambar), SLDPRT (file bagian), SLDASM (file assembly), dengan bitmap pratinjau dan sub-file metadata. Berbagai alat pihak ketiga dapat digunakan untuk mengekstrak sub-file ini, meskipun sub-file dalam banyak kasus menggunakan format file biner proprietary. SolidWorks adalah modeller padat berbasis parasolid, dan menggunakan pendekatan berbasis fitur parametrik untuk membuat model dan rakitan. Parameter mengacu pada pembatasan nilai yang menentukan bentuk atau geometri model. Parameter dapat berupa numerik, seperti panjang garis atau diameter lingkaran, atau geometris, seperti garis singgung, paralel, konsentris, horizontal atau vertikal. Parameter numerik dapat dikaitkan satu sama lain melalui penggunaan relasi, yang memungkinkan mereka untuk menangkap maksud desain.

AutoCAD adalah, seperti SolidWorks, aplikasi perangkat lunak Computer Aided Design untuk desain dan drafting 2-D dan 3-D. AutoCAD adalah salah satu program CAD pertama yang dijalankan pada komputer pribadi atau komputer rumah, terutama komputer pribadi IBM. Pada saat itu, sebagian besar program CAD lainnya berjalan di komputer mainframe atau komputer mini yang terhubung ke terminal komputer grafis untuk setiap pengguna. Rilis awal AutoCAD menggunakan entitas dasar seperti garis, poligon, lingkaran, busur, dan teks untuk akhirnya membuat objek yang lebih kompleks. AutoCAD sejak mulai mendukung objek kustom melalui Antarmuka Pemrograman Aplikasi C ++ (API).

Modern AutoCAD termasuk satu set lengkap pemodelan solid dasar dan alat 3-D. Dengan rilis AutoCAD 2007 pemodelan 3D yang ditingkatkan melihat cahaya, yang berarti navigasi lebih baik ketika bekerja dalam tiga dimensi. Ini juga menjadi lebih mudah untuk mengedit model 3-D. Mesin sinar mental termasuk dalam rendering dan dengan demikian sekarang mungkin untuk melakukan rendering berkualitas. AutoCAD 2010 memperkenalkan fungsi parametrik dan pemodelan jaringan. Pada saat ini, AutoCAD hanya berjalan di bawah sistem operasi Microsoft Windows. Ini tersedia dalam versi 32-bit dan 64-bit. AutoCAD dapat berjalan di emulator atau lapisan kompatibilitas seperti VM-ware Workstation atau Wine, meskipun berbagai masalah kinerja dapat muncul jika Anda bekerja dengan objek 3-D atau gambar besar.

Memilih sistem yang sesuai untuk Anda hanya bergantung pada jenis pekerjaan yang ingin Anda lakukan. Banyak ahli mengatakan bahwa SolidWorks lebih efektif ketika bekerja pada desain 3 dimensi dan bahwa AutoCAD adalah cara untuk pergi untuk desain 2 dimensi.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel