iklan

Mengimpor Objek Baru AutoCAD ke Max



Mengimpor Objek Baru AutoCAD ke Max

Bagian Derive Object By menawarkan tiga pilihan:

* Layer: Nama-nama objek berasal dari nama lapisan AutoCAD. Misalnya, objek pada lapisan AutoCAD bernama Lantai akan diberi nama Floor.01, Floor.02, dan seterusnya di MAX. Turunkan objek demi lapis adalah metode pengimporan paling umum dari AutoCAD karena menawarkan kontrol pengguna yang paling banyak.

* Warna: Nama-nama objek berasal dari nomor warna sistem AutoCAD. Sebuah objek yang memiliki warna merah masuk ke dalam MAX bernama Color001.01. Hal ini membuat sangat sulit untuk mengatakan objek apa itu karena nama-nama tidak memiliki hubungan logis dengan objek.

* Entitas: Metode pengimporan dari AutoCAD jarang digunakan. Objek-objek tersebut memiliki nama seperti Arc.01, 3Dface.01, dan seterusnya. Tidak hanya nama-nama tidak memiliki asosiasi dengan objek, tetapi mereka dapat menghasilkan jumlah objek individu yang tidak dapat diatur.

* Skip Off dan Frozen Layers: objek yang berada di lapisan beku atau di lepas akan diabaikan dalam proses impor. Lapisan umum untuk dibekukan adalah lapisan Teks dan Dimensi.

* Skip Hatches and Points: pola penetasan dan entitas titik yang diimpor dapat membanjiri adegan Aplikasi 3D Anda dengan data yang tidak dapat digunakan. Selalu periksa ini.

Anda dapat membuat informasi polyline 2D yang berguna dengan menggunakan perintah BHATCH dengan opsi lanjutan yang disebut Retain Boundaries yang dicentang. Ini menciptakan polyline padat dari area yang ditentukan oleh pola penetasan. Anda kemudian dapat mengimpor hanya batas ke dalam Aplikasi 3D Anda sebagai spline. Pola penetasan yang dihasilkan tidak akan diimpor selama proses, terlepas dari pengaturan Skip Hatches.

* Kelompok objek umum: Mengimpor semua objek yang berada pada lapisan yang sama, memiliki warna yang sama, atau jenis entitas yang sama ke dalam Grup Aplikasi 3D Anda.

* Konversi ke Objek Tunggal: Opsi ini bekerja bersama dengan Derive From: Layer, Color, Entity untuk membuat objek serupa menjadi satu objek MAX. Misalnya, semua lingkaran dengan ketebalan yang sama pada lapisan bernama TANK akan digabungkan sebagai sejumlah lingkaran MAX dengan satu pengubah Extrude umum.

* Konversi Blok ke Grup: Blok objek dalam dikonversi menjadi grup MAX dengan nama yang sama dengan blok. Beberapa blok menyisipkan menjadi objek instance dalam MAX.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel