iklan

Informasi Dasar-dasar AutoCAD 2D, Bagian 1




Informasi Dasar-dasar AutoCAD 2D, Bagian 1

AutoCAD adalah industri terdepan dalam desain CAD 3D dan 2D. Ini pada dasarnya adalah alat pemodelan dan peregangan yang memungkinkan pengguna untuk mengkomunikasikan ide desain kepada pengguna lain dari perangkat lunak. Hari-hari ini, hampir semua struktur, lingkungan yang dibangun, alat-alat perangkat dan barang-barang pelanggan diproduksi memanfaatkan perangkat lunak CAD (Computer-Aided Design), khususnya AutoCAD.

Di antara sektor-sektor yang menggunakan AutoCAD adalah Arsitektur, Mekanikal, Elektronik, Listrik, Konstruksi dan terutama Teknik (AEC), Manajemen Fasilitas, Sistem Saran Geografis, Multimedia, Teknik Sipil, Survei dan Perencanaan Kota. Termasuk adalah jenis industri yang lebih kecil seperti garmen dan penulisan tanda. Rilis saat ini sebenarnya telah menambahkan penggunaan fungsional BIM (Building Information Modeling).

Diproduksi oleh AutoDesk Inc. pada tahun 1982 awalnya digunakan untuk sistem MS-DOS. AutoCAD bekerja pada sistem operasi Macintosh dan Windows, dan tetap menjadi pelopor industri dalam desain dan CAD, meskipun banyak pesaing yang telah ditampilkan dan kemudian hilang. Untuk tetap mengikuti penggunaan kompleksitas yang meningkat terkait dengan perancangan dan desain prosedur, fitur AutoCAD telah menjadi semakin kompleks, tetapi konsep dasar tetap rasional dan mudah.

Diperkenalkan kembali pada tahun 1993, AutoCAD LT adalah variasi yang terbatas, lebih murah dari sistem lengkap yang tidak menambahkan 3D dan fungsi lanjutan lainnya; AutoCAD LT adalah sistem yang sangat efektif. AutoCAD yang digunakan untuk Mac telah dirilis pada tahun 2010; banyak penggunaan fungsional identik dengan variasi Windows, namun demikian juga pada tahun 2014 layar Mac masih menggunakan desain PC pra-2009.

Fitur Utama AutoCAD:

Fitur utama yang berkaitan dengan AutoCAD 2D adalah: kemampuannya untuk menggambar dan mengubah geometri secara akurat; penambahan teks dan proporsi yang tepat; melihat geometri pada berbagai skala; dan mengatur informasi gambar dengan memanfaatkan level, jenis garis dan tints. Individu juga dapat mengatur berbagai desain untuk tujuan pencetakan, serta mengimpor dan menghasilkan simbol, atau jenis blok, untuk banyak item. Gambar sekarang dapat direferensikan dan kemampuan untuk berkolaborasi dengan pengguna AutoCAD lainnya saat online. Beberapa variasi terakhir dari AutoCAD sebenarnya telah memungkinkan individu untuk menghasilkan item dalam ruang 3D.

Untuk meringkasnya, tiga tindakan utama digunakan dalam membuat gambar menggunakan AutoCAD:

- Menggambar aspek geometri

- Memasukkan proporsi dan teks

- Percetakan lebih dikenal dengan plotting

AutoCAD menggunakan perintah yang perlu diinput dalam urutan logis. Pengguna harus mengikuti petunjuk yang muncul di jendela untuk Command. Komponen terakhir antarmuka pengguna adalah menggunakan bilah yang terletak di bagian bawah layar pengguna.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel