iklan

Efek Kesehatan Buah Manggis



Efek Kesehatan Buah Manggis

Buah Manggis adalah pohon tropis, berasal dari Asia Tenggara. Pohon itu tumbuh dari 7 hingga 25 meter. Kulit buah (pericarp atau peeling) buahnya berwarna ungu kemerahan dalam saat matang. Buah manggis sangat erat hubungannya dengan buah-buahan tropis lainnya tetapi tidak ada hubungannya dengan mangga. Buah manggis harus dijaga tetap lembab agar tetap layak hingga berkecambah, cepat mati jika dibiarkan mati. Buah manggis diduga memiliki kombinasi kekayaan nutrisi, kekuatan antioksidan dan dampak potensial untuk menurunkan risiko terhadap penyakit manusia. Buah manggis harus ditanam di lingkungan yang hangat karena paparan suhu di bawah 40oF (4oC) akan membunuh tanaman. Berkenaan dengan sejarah buah manggis, perlu dicatat bahwa buah Manggis, sering disebut sebagai "ratu buah tropis", diperkenalkan ke Inggris pada abad ke-19. Dari apa yang orang katakan, buah itu dicicipi oleh Ratu Victoria pada tahun 1891 dan bahwa dia menemukannya sangat bagus. Rasa buahnya telah dijelaskan "... sesuatu seperti nektarin terbaik, tetapi dengan sedikit strawberry dan pinus ditambahkan."

MANFAAT BUAH MANGGIS

Buah yang luar biasa ini telah dipuji oleh semua orang dan dihargai karena kualitas obatnya. Kulit buah (pericarp) memiliki keragaman besar bahan kimia organik, di antaranya adalah Xanthones dan asam tannic yang menjelaskan mengapa buah ini digunakan untuk disentri sejak berabad-abad. Penelitian ilmiah yang dilakukan pada penggunaan obat dari buah magosteen menunjukkan bahwa beberapa bahan kimia dalam kulit buah manggis mungkin memiliki beberapa manfaat terhadap kanker payudara, leukemia, kanker usus besar dan seterusnya ... Ada petunjuk menjanjikan manfaat lain yang mungkin di jalan untuk kualitas luar biasa dari buah ini. Kita dapat menyimpulkan bahwa manggis dapat bergabung dengan daftar panjang tanaman yang dapat dianggap sebagai sumber obat baru yang menjanjikan. Tanaman ini dianggap memiliki sumber xanthones paling kuat (semacam antioxydant) yang dapat mendukung kesehatan seluruh tubuh. Ada 20 buah utuh xanthones yang bisa memberikan khasiat fisiologis yang kuat.

Penelitian manggis mengatakan memiliki senyawa dengan antioksidan, anti-bakteri, aktivitas anti-tumor dan yang paling penting sifat anti-inflamasi. Melindungi terhadap radikal bebas dengan membunuh bakteri, virus dan jamur. Ini mengurangi peradangan dan membantu proses penyembuhan tubuh. Buah manggis telah terungkap memiliki cakupan unik dari manfaat kesehatan manusia yang manjur.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel