iklan

Buah Organik - Manfaat Kesehatan Buah Dosis Ganda



Buah Organik - Manfaat Kesehatan Buah Dosis Ganda

Sepanjang sejarah dunia, makanan telah tumbuh menggunakan teknik yang dideskripsikan sebagai organik. Namun, dalam 100 tahun terakhir metode pertanian konvensional semakin bergantung pada penggunaan senyawa yang diproduksi seperti pestisida dan pupuk, serta menggunakan benih yang dimodifikasi secara genetika. Buah-buahan organik mengacu untuk menghasilkan tumbuh menggunakan teknik alami tanpa bahan kimia atau hanya dengan senyawa organik.

Banyak negara memiliki aturan sertifikasi yang ketat untuk melabeli buah dan sayuran sebagai organik. Amerika Serikat, Kanada, dan Uni Eropa adalah beberapa contoh. Di Amerika Serikat, sertifikasi digariskan oleh departemen pertanian negara bagian dan kondisi termasuk tidak ada penyinaran, tidak ada modifikasi genetik, dan kebanyakan pestisida dan pupuk dilarang. Proses sertifikasi bisa sangat mahal, terutama bagi petani kecil, yang merupakan salah satu alasan utama pertanian buah konvensional masih digunakan oleh mayoritas petani.

Studi yang dilakukan pada buah organik telah mengungkapkan beberapa manfaat dalam hal kandungan nutrisi, rasa dan umur simpan. Menurut penelitian, stroberi organik memiliki tingkat antioksidan dan asam askorbat yang lebih tinggi. Umur simpan mereka lebih panjang dan dengan varietas tertentu rasa dan kemanisannya jauh lebih baik.

Sangat disayangkan bahwa banyak produk organik lebih mahal (kadang-kadang hingga dua kali lipat harga) dan kurang tersedia daripada yang non-organik. Untungnya, makanan organik sekarang menjadi lebih terjangkau karena konsumen semakin sadar kesehatan dan mencari pilihan makanan sehat.

Buah-buahan organik dapat ditemukan di banyak supermarket dan toko kelontong, biasanya di bagian makanan organik yang terpisah. Pasar petani terbuka juga merupakan tempat lain untuk membelinya. Beberapa petani skala kecil membuka kebun mereka kepada anggota masyarakat untuk datang dan mengambil buah mereka sendiri dengan sedikit biaya.

Manfaat lain dari pertanian organik adalah bahwa ia lebih sehat bagi lingkungan, mengurangi emisi gas-gas rumah kaca yang menyebabkan pemanasan global, dan memelihara keanekaragaman hayati dari tanaman buah. Dalam kasus terakhir, banyak sistem pertanian komersial telah mengurangi pilihan buah kita hanya pada beberapa varietas rekayasa genetika, yang berarti bahwa banyak spesies buah asli terancam punah.

Seringkali kali produk organik ditanam oleh petani lokal kecil dan individu. Pembelian varietas organik membantu mendukung ekonomi lokal dan mengurangi polusi yang disebabkan saat mengangkut buah-buahan jarak jauh melalui jalan darat atau udara.

Buah organik tidak selalu bebas pestisida, namun tampaknya kurang dari racun yang disimpan di dalam tubuh dari varietas organik. Studi yang dilakukan pada anak-anak menunjukkan bahwa tingkat pestisida dalam urin anak-anak yang makan hasil tumbuh secara organik lima sampai tujuh kali lebih sedikit daripada mereka yang makan buah yang ditanam menggunakan teknik pertanian konvensional. Ini adalah kabar baik bagi orang tua yang membeli buah untuk anak-anak mereka dan menyapih bayi.

Beberapa buah memiliki kecenderungan yang lebih tinggi untuk residu pestisida, misalnya stroberi, apel, anggur, persik, pir, ceri dan nektarin. Jika Anda bertanya-tanya varietas buah organik apa yang harus Anda pilih pertama, maka ini adalah yang. Buah-buahan seperti nanas, pepaya, alpukat, pisang, kiwi dan mangga umumnya memiliki residu pestisida yang minimal dibandingkan dengan varietas non-organik.

Situs kami memiliki sejumlah besar informasi tentang manfaat kesehatan buah serta banyak resep buah yang sehat dan lezat. Datang dan kunjungi.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel