iklan

Apa itu File Autocad DXF? Dan Apakah Bermanfaat?




Apa itu File Autocad DXF? Dan Apakah Bermanfaat?

DXF, atau Drawing Interchange Format sebagaimana yang dikenal sebagai, adalah format file data CAD. Ini juga bisa disebut sebagai Format Pertukaran Gambar seperti yang dilakukan persis seperti ini.

Awalnya dibuat oleh Autodesk, pembuat Autocad, DXF memungkinkan pertukaran data antara program Autocad dan program sejenis lainnya di industri. Drawing Interchange Format dibuat pada tahun 1982 untuk Autocad asli dan digunakan untuk merepresentasikan format asli Autocads.

Sejak itu, spesifikasi telah dibuat sehingga program CAD lainnya dapat bertukar data dengan benar. Namun begitu Autodesk telah meningkatkan Autocad, membuatnya lebih kompleks dan kuat, DXF belum berguna dalam pertukaran dan penyampaian data di program lain.

Sejak itu Autocad telah pindah ke file DWG (gambar), yang menyimpan data desain 3 dimensi dalam sejumlah program CAD, termasuk Autocad, IntelliCAD, dan Caddy. Ini juga berguna dalam aplikasi CAD yang mendukung berbagai file CAD.

File gambar DWG cenderung menjadi format file paling populer untuk program CAD yang mungkin Anda temui. Seperti DXF itu dibuat dan diimplementasikan oleh Autodesk, sehingga format file selalu up to date dengan teknologi AutoCAD.

Saat ini Autodesk memiliki penampil DWG gratis, yang dikenal sebagai TrueView Autodesk DWG, yang memungkinkan Anda melihat file DXF dan DWG tanpa bias program. Ini memungkinkan Anda untuk melihat gambar 3 dimensi seperti yang Anda lakukan di AutoCAD. Untuk melengkapi ini, mereka memiliki program lain yang gratis, Design Review, yang memungkinkan Anda untuk membuka file DWG dan menggunakan pengukuran atas perangkat lunak Autodesk.

File DXF dan DWG keduanya digunakan dalam industri desain. Autodesk tidak melupakan ini, telah berusaha keras untuk memungkinkan orang untuk menyeberang menggunakan file-file ini dalam program CAD dan menampilkannya melalui penggunaan Autocad. Autodesks freeware baru telah memungkinkan banyak orang untuk berbagi dengan mudah, format yang lebih lama atau berbeda, memungkinkan komunikasi ide yang lebih baik dalam industri desain.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel