iklan

Antioksidan - Apa Antioksidan dan Manfaat Suplemen Buah Antioksidan

Antioksidan - Apa Antioksidan dan Manfaat Suplemen Buah Antioksidan

Saya yakin Anda telah mendengar kata "antioksidan" berkali-kali. Anda mungkin tahu dari berita dan artikel yang telah Anda baca bahwa buah dan sayuran memiliki tingkat antioksidan yang tinggi tetapi mencoba memahami apa sebenarnya antioksidan yang dapat sangat membingungkan. Nah, di sini itu akan dijelaskan dengan cukup sederhana.

Untuk menjelaskan antioksidan apa, Anda perlu memahami bahwa tubuh Anda terbuat dari triliunan sel yang berbeda. Setiap organ dalam tubuh Anda (misalnya, jantung, otak, hati, dll.) Terdiri dari banyak sel yang berbeda.

Seiring bertambahnya usia, sel-sel di dalam tubuh kita bisa rusak oleh banyak hal yang berbeda. Misalnya, polusi dapat merusak sel-sel kita ... diet yang buruk dapat merusak sel-sel kita ... air yang buruk dapat merusak sel-sel kita ... merokok (serta asap tangan kedua dapat merusak sel-sel kita.), Dll. Tergantung pada sejauh mana kerusakan, organ yang berbeda (ingat, setiap organ terdiri dari banyak sel) bisa rusak. Begitu mereka rusak terlalu banyak, itu mengarah ke masalah seperti penyakit jantung, masalah hati, kanker, alzheimer, dll.

Antioksidan membantu memperbaiki sel-sel yang rusak di dalam tubuh kita dan antioksidan juga membantu mencegah sel-sel sehat kita dari kerusakan. Mudah-mudahan, jika kita mengambil cukup antioksidan ketika kita lebih muda, kita dapat mencegah diri dari masalah seperti penyakit jantung, masalah hati dan kanker.

Jadi sudah pasti bagus untuk mencoba mencegah sel-sel Anda dari kerusakan. Anda dapat memulai ini pada usia berapa pun.

Antioksidan dapat ditemukan dalam makanan kita serta suplemen yang berbeda.

Buah dengan antioksidan paling banyak di dalamnya adalah jenis berry ... blueberry, stroberi, dll. Sayuran hijau gelap juga mengandung banyak antioksidan seperti bayam dan kale.

Beberapa suplemen yang baik yang mengandung antioksidan tingkat tinggi adalah ekstrak teh hijau, ekstrak biji anggur dan kurkumin kunyit.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel