iklan

12 Buah Alam Terbaik



12 Buah Alam Terbaik

Buah Kerson (Muntingia calabura)

Buah berbiji kecil berwarna merah dengan rasa seperti ceri tart yang tumbuh dengan mudah di banyak negara tropis memiliki banyak manfaat dibandingkan dengan mata. Mengandung banyak senyawa antibakteri yang kuat, buah kecil yang lucu ini juga dikenal sebagai berry Panama, ceri Jamaika, dan ceri Singapura juga dikatakan memiliki sifat antibakteri, membantu meringankan rasa sakit dari asam urat, membantu menurunkan kadar gula darah, membantu meringankan sakit kepala dan menurunkan demam, dan juga merupakan sumber Vitamin C yang sangat baik, antioksidan kuat yang mampu menangkal flu dan pilek, dan teh yang dibuat dari daun bahkan membantu meningkatkan kesehatan jantung!

Sirsak (Annona muricata)

Dikenal di banyak negara berbahasa Spanyol sebagai guanabana, buah tropis yang besar, berduri, hijau ini dengan daging yang manis digunakan sebagai dasar berbagai minuman, dan makanan manis lainnya seperti es krim. Dikatakan mengandung banyak senyawa asam lemak yang disebut acetogenins, buah yang kuat ini sekarang banyak digunakan dalam penelitian, khususnya, untuk penggunaan potensial mereka untuk menghambat, atau bahkan mencegah pertumbuhan kanker! Daging buah terutama menyediakan karbohidrat, dan juga dikemas dengan dosis berlimpah asam askorbat, dan banyak vitamin B seperti niacin, riboflavin dan tiamin serta fosfor, kalsium dan jejak besi bermanfaat.

Pepaya (Carica papaya)

Buah yang sebelumnya langka dan eksotis yang tumbuh di negara-negara tropis kini tersedia bagi para penggemar buah paling banyak setiap tahunnya. Biasanya manis, buah yang hidup, biasanya bulat, kuning atau oranye ini, ketika digunakan secara topikal dalam bentuk tumbuk sebagai lotion, dikatakan bermanfaat untuk mendorong penyembuhan luka, dan mencegah infeksi lebih lanjut dari luka bakar. Juga dikenal dapat meredakan sembelit, kandungan enzim pencernaannya yang tinggi yang dikenal sebagai papain mempromosikan gerakan teratur dan meningkatkan kesehatan pencernaan juga. Untuk menangkal penyakit jantung, kadar potasium dan serat pepaya tinggi membantu mengurangi risiko penyakit kardiovaskular.

Lengkeng (Dimocarpus longan)

Juga dikenal sebagai mata Naga, atau Mamoncillo chino, kelengkeng, sering disebut sebagai "saudara kecil leci" dalam hal rasa dan penampilannya, adalah sumber yang sangat kaya dari berbagai vitamin, mineral, dan nutrisi lain yang berbeda. Telah lama digunakan sebagai obat alami untuk sakit perut dengan kandungan seratnya, kelengkeng ini juga membantu meningkatkan kekebalan dan membantu menangkal berbagai penyakit. Dengan kandungan vitamin B yang tinggi, konon dapat memperbaiki kondisi saraf seseorang, serta membantu menenangkan sistem saraf. Mereka juga dikatakan mengandung asam fenolik yang juga merupakan antioksidan kuat.

Durian (Durio zibethinus)

Sebuah buah lembut, lezat yang sangat mirip dengan nangka dalam hal penampilan, durian adalah sumber yang sangat kaya serat makanan yang sehat, sehingga membuatnya menjadi pencahar massal yang sangat baik. Meskipun bau yang sangat khas yang memiliki orang-orang mengekspresikan pendapat yang beragam dan aneh, durian membantu untuk mengikat dan menghilangkan zat karsinogenik dari usus. Dikemas dengan beberapa mineral seperti mangan, tembaga, besi dan magnesium, durian dianggap sebagai sumber alternatif alami dari mineral-mineral yang membantu membantu menjaga kesehatan darah. Durian, dalam keadaan segar, juga kaya kalium, elektrolit yang sangat penting yang bertanggung jawab untuk pemeliharaan detak jantung dan tekanan darah.

Manggis Ungu (Garcinia mangostana)

Buah bundar ungu ini, dengan aroma yang sangat lembut dan berbeda dan rasa manis, lebih dikenal hanya sebagai manggis, memiliki berbagai kegunaan yang bermanfaat: senyawa antibakteri alamiahnya dikenal untuk mengurangi dan menghilangkan banyak masalah kulit yang umum seperti jerawat, kulit berminyak atau kering. , dan bahkan cacat. Orang dengan linu panggul juga dapat mengambil manfaat dari konsumsi buah yang lezat ini, karena mengandung sifat anti-inflamasi juga. Juga, buah ini sama sekali tidak mengandung lemak jenuh atau kolesterol, yang membuatnya menjadi makanan penting bagi orang-orang yang peduli dengan menambah berat badan berlebih atau mereka yang mencoba menghilangkannya.

Pomegranate (Pumica granatum)

Asli asli dari Persia, buah padat nutrisi ini kaya antioksidan telah lama dihormati sebagai simbol kesuburan, kesehatan, dan kehidupan kekal di zaman kuno. Buah berwarna merah tertutup di lapisan luar yang sangat keras, satu-satunya bagian yang dapat dimakan adalah biji dan jus. Meskipun tidak terlalu kuno, adalah kandungan fitokimia yang tinggi yang sekarang dikenal untuk merangsang serotonin dan memperbaiki gejala depresi. Punicalagin, suatu senyawa unik untukdelima tidak hanya membantu menurunkan kadar kolesterol darah, tetapi juga membantu mempercepat pencairan gumpalan yang ditemukan di pembuluh jantung, juga dikenal sebagai atherosclerosis, yang menyebabkan penurunan risiko atau serangan jantung.

Mango (Mangifera indica)

Buah yang sangat lezat ini tumbuh dengan baik di negara-negara tropis, beberapa orang menganggap mangga sebagai "Raja" dari semua buah. Tidak hanya kaya Vitamin C yang sangat dibutuhkan, itu juga membantu melindungi tubuh terhadap kanker. Buah berserat meningkatkan aktivitas pencernaan tubuh dengan membakar kalori tambahan, sehingga membantu menurunkan berat badan. Mangga juga mengandung kadar tinggi Vitamin A yang meningkatkan penglihatan yang baik, dan membantu mencegah rabun senja juga. Vitamin E yang mengandung mangga membantu mengatur hormon, meningkatkan kejantanan dan meningkatkan dorongan seks pria. Juga, itu menguntungkan wanita dengan kandungan zat besi yang tinggi, yang juga membantu bagi mereka yang menderita anemia atau wanita dalam tahap menopause mereka.

Apple (Malus pumila)

Buah merah pomaceous dari keluarga mawar ini adalah salah satu makanan sehat yang bisa dimakan seseorang. Memiliki kandungan serat dan Vitamin C yang tinggi, apel adalah salah satu buah yang paling populer dengan warna merah cerah dan seringkali rasanya manis. Di dalam penampilan bulat, banyak manfaat kesehatan seperti mengurangi gerakan usus yang mudah tersinggung, penatalaksanaan berat badan, detoksifikasi hati, dan mengurangi risiko penyakit jantung juga! Dan untuk melengkapi semua ini, semua mengunyah buah yang lezat ini juga membantu memutihkan gigi dan mencegah atau menunda kerusakan gigi juga. Para ahli juga merekomendasikan agar kulit apel harus dikonsumsi bersama buah yang tersisa.

Pisang (Musa x paradisiaca)

Diklasifikasikan oleh ahli botani sebagai berry, pisang tidak hanya untuk monyet! Tingginya kadar triptofan, zat kimia yang diubah menjadi serotonin (juga dikenal sebagai "hormon bahagia") membantu membantu memperbaiki depresi. Dikenal sebagai sumber potasium, pisang mampu mengurangi tekanan darah tinggi, dan memberi perlindungan terhadap penyakit jantung dan stroke. Ia juga memiliki kandungan serat yang tinggi, sehingga membuatnya menjadi obat yang populer bagi orang yang menderita sembelit. Bagi penderita diabetes, pisang sangat membantu dalam menstabilkan kadar gula darah dan juga terbukti mengurangi mual dalam morning sickness yang dialami oleh wanita hamil.

Anggur (Vitis vinifera)

Dianggap oleh beberapa orang sebagai "Ratu" dari buah-buahan, buah kecil yang lucu menyimpan pembangkit nutrisi yang sangat besar yang sangat bermanfaat. Mereka asli ke Eropa dan negara-negara Mediterania di dekatnya, tetapi sekarang dibudidayakan di seluruh dunia. Berbagai anggur merah diketahui mengandung anthocyanin yang ditemukan memiliki sifat anti-alergi, anti-mikroba dan anti-inflamasi. Umumnya mengandung komponen kuat yang dikenal sebagai resveratrol, anggur berperan penting dalam memberikan perlindungan terhadap kanker usus besar dan prostat, dan beberapa infeksi virus dan jamur. Mereka kaya sumber bahan mikronutrien seperti tembaga, besi dan mangan, yang semuanya bermanfaat untuk kesehatan darah.

Semangka (Citrullus lanatus)

Semangka kebanyakan adalah air (hingga 92%) - tetapi setiap gigitan lezat dari buah rasa manis ini tidak hanya menyegarkan yang memakannya, tetapi juga memberikan banyak manfaat kesehatan. Dikenal luas sebagai diuretik alami, semangka telah terbukti bermanfaat dalam menghilangkan racun dalam tubuh. Tidak hanya itu, tetapi citrulline, komponen yang ditemukan di semangka, telah terbukti membantu mengurangi penumpukan lemak di sel-sel kita. Menjadi kaya beta-karoten, buah berwarna cerah ini juga melindungi terhadap degenerasi makula dan membantu mencegah kebutaan di malam hari. Kandungan vitamin A-nya juga menjaga kesehatan gigi, kulit, selaput lendir, serta jaringan lunak dan skeletal.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel