iklan

Panduan Dasar untuk Mempelajari AutoCAD




Panduan Dasar untuk Mempelajari AutoCAD

Mulai dari hari ini, dan oleh anugerah Allah secara terus menerus, saya akan mengirimkan kepada Anda sedikit demi sedikit Manual AutoCAD saya dari arsip saya untuk teman-teman saya di luar sana yang suka mempelajari alat yang indah dan menarik ini untuk Insinyur dan Pembuat Konsep secara gratis!

Memulai AutoCAD

Memulai AutoCAD sangat sederhana. Anda cukup klik dua kali pada ikon AutoCAD di desktop Anda, tunggu untuk memuat sama seperti paket windows lainnya, ATAU, klik Mulai - Semua program - Autodesk - AutoCAD 2009 - AutoCAD 2009.

Layar pembuka Lokakarya Fitur Baru terbuka saat Anda pertama kali memulai AutoCAD dan mengarah ke beberapa demonstrasi dan penjelasan animasi dari fitur-fitur baru yang disertakan dalam rilis AutoCAD terbaru.

Selanjutnya setelah kotak dialog fitur baru muncul antarmuka pengguna AutoCAD.

Jendela Grafis.

Di bagian atas jendela grafis, duduk Pita, toolbar Akses Cepat di sebelah kiri, dan InfoCenter dan alat terkait di sebelah kanan.

Bilah judul mirip dengan bilah judul dalam program Windows apa pun. Ini berisi nama program (AutoCAD) dan judul gambar saat ini dengan jalurnya, selama ada gambar selain Drawingn.dwg default terbuka. Di bawah batang judul adalah Pita, di mana Anda akan menemukan sebagian besar perintah dan alat AutoCAD yang dibutuhkan untuk menyelesaikan tugas menggambar apa pun. Tugas terkait ditemukan di bawah tab yang berbeda, yang selanjutnya disegmentasikan menjadi panel yang berisi alat serupa.

Di bagian paling kanan dari judul bar ada tombol InfoCenter, Pusat Komunikasi, Favorit, dan Bantuan. Anda dapat memasukkan pertanyaan di lapangan di sebelah kiri tombol InfoCenter untuk mengakses informasi dengan cepat dari sistem Bantuan melalui panel drop-down InfoCenter. Dengan Pusat Komunikasi, Anda dapat menentukan jenis informasi apa, seperti pembaruan perangkat lunak, dukungan produk, atau umpan RSS, Autodesk mengirim langsung ke sistem Anda. Dengan alat Favorit, Anda dapat menentukan daftar bantuan atau topik informasi yang dapat diakses dengan cepat kapan pun Anda membutuhkannya. Tombol Bantuan adalah tautan langsung ke sistem bantuan AutoCAD.

Bagian tengah layar yang kosong disebut area gambar. Perhatikan kursor crosshair yang bisa digerakkan. Garis bidik pada kursor Anda mungkin meluas sepenuhnya di layar. Nanti dalam pelajaran ini, saya akan menunjukkan kepada Anda bagaimana memodifikasi panjang bidik serta membuat beberapa perubahan lainnya.

Perhatikan kotak kecil di persimpangan dua garis crosshair. Ini adalah salah satu dari beberapa bentuk kursor AutoCAD. Saat Anda memindahkan kursor ke area gambar, kursor berubah menjadi panah menunjuk Windows standar. Ketika Anda mulai menggunakan perintah, itu akan mengambil bentuk lain, tergantung pada langkah dari perintah yang Anda lakukan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel