iklan

Manfaat Buah Noni



Manfaat Buah Noni

Dalam sepuluh tahun terakhir, beberapa pemasar mendapat kecaman karena menganggap khasiat sebagai obat ajaib untuk buah noni, mengklaim bahwa itu dapat mencegah, mengobati, atau menyembuhkan segala yang bisa dibayangkan, termasuk radang sendi, luka bakar, kanker, dingin, diabetes, kecanduan narkoba, demam, patah tulang, radang gusi, sakit kepala, penyakit jantung, kelemahan kekebalan tubuh, gangguan pencernaan, malaria, kram menstruasi, kurap, keseleo, stroke, dan luka.

Untuk memisahkan fakta dari fiksi, buah noni bukanlah obat-semua, tetapi itu adalah suplemen makanan yang berharga. Masih belum jelas bagaimana buah noni bermanfaat bagi kesehatan Anda, atau sejauh mana, tetapi ada beberapa karakteristik buah noni yang disetujui secara luas. Sebagai contoh, catatan anekdot dari efek anti-pembengkakan dari konsumsi buah noni sangat banyak. Dan penelitian ilmiah telah menunjukkan bahwa zat kaya polisakarida yang disebut "noni-ppt" membantu memperbaiki sistem kekebalan dan melawan tumor.

Selain itu, buah noni bermanfaat bagi kesehatan dengan cara umum, yang mengandung efek melawan penyakit seperti: antiseptik, bakterisida, fungisida, obat pencahar, antioksidan, anestesi, kandida, katarsis, analgesik, pencegahan kanker, detoxicants, dan sebagainya. Dengan kata lain, buah noni secara luas dilaporkan sebagai suplemen yang mungkin untuk mengobati infeksi, nyeri, diabetes dan - mungkin - beberapa bentuk kanker.

Akhirnya, buah noni dapat mengandung molekul yang disebut proxeronine, yang berubah menjadi xeronine dalam tubuh, dan dikatakan bertanggung jawab atas banyak manfaat kesehatan noni. Sayangnya, profesor Universitas Hawaii yang menamai molekul itu mengatakan bahwa hampir tidak mungkin untuk dideteksi, dan sampai sekarang belum ada yang menemukannya. Meskipun demikian, banyak orang tetap percaya akan keberadaannya, dan terus mengonsumsi produk buah noni untuk molekul ini. Terlepas dari kontroversi tersebut, buah noni tampaknya bermanfaat bagi kesehatan ratusan ribu orang yang mengkonsumsinya setiap hari.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel