iklan

Lanjutan - Panduan Dasar untuk Mempelajari AutoCAD 2009 (Runtuh, Memindahkan, dan Menyembunyikan Pita)




Lanjutan - Panduan Dasar untuk Mempelajari AutoCAD 2009 (Runtuh, Memindahkan, dan Menyembunyikan Pita)

Meruntuhkan, Memindahkan, dan Menyembunyikan Pita

Apa yang terpenting di jantung juru gambar adalah area gambar yang tersedia. Ini dapat Anda peroleh dengan meruntuhkan Pita. Saat Anda mengeklik tombol Minimalkan di sebelah kanan tab Pita sekali, panel akan diciutkan secara vertikal dan hanya menampilkan judulnya. Mengkliknya untuk kedua kalinya menciutkan Pita lebih lanjut sampai hanya tab yang ditampilkan. Ketika Pita berada di salah satu dari status ini, Anda dapat memperluas panel atau tab apa pun dengan mengklik panel atau nama tab yang terlihat. Mengklik tombol Minimize untuk ketiga kalinya mengembalikan Ribbon ke status default-nya.

Menggunakan Alat Pita

Setiap panel berisi alat dari keluarga fungsi terkait. Sebagai contoh, semua alat umum untuk mengedit objek di area gambar dikonsolidasikan dalam panel Modify. Ketika alat lebih banyak tersedia daripada yang muat di panel, panah ditampilkan pada bilah judul panel. Mengklik bilah judul memperluas panel dan memaparkan alat tambahan. Ikuti langkah-langkah ini untuk mempelajari cara kerja alat Pita dan bagaimana mereka menampilkan informasi.

1. Klik tab Beranda di Pita untuk memaparkan panel tab Beranda.

2. Gerakkan kursor ke atas panel Modify. Panel dan bilah judul panel berubah dari abu-abu terang ke putih untuk menunjukkan bahwa panel itu memiliki fokus program.

3. Jeda kursor di atas tombol Explode untuk mengekspos tooltip tombol seperti yang ditunjukkan di bagian atas gambar di bawah ini. Tooltip ini menampilkan nama alat, deskripsi singkat tentang fungsinya, setara baris perintah dengan mengklik alat, dan instruksi untuk mengklik tombol F1 untuk membuka file Bantuan AutoCAD ke halaman Bantuan alat saat ini.

4. Setelah beberapa detik melayang di atas tombol Explode, tooltip diperluas untuk menampilkan tooltip yang diperluas dengan deskripsi yang lebih lengkap.

5. Jeda kursor di atas tombol Copy di panel Modify. Kali ini, setelah beberapa detik, tooltip diganti dengan kartu petunjuk, seperti yang ditunjukkan di bawah ini, bukan tooltip diperpanjang. Kartu petunjuk menunjukkan implementasi langkah demi langkah dari alat ini.

6. Klik baris judul panel Modifikasi untuk memperluas panel dan memaparkan semua Modifytools.

7. Seringkali, Anda mungkin menemukan diri Anda kembali ke alat yang sama pada panel Pita yang diperluas. Ketika itu terjadi, Anda bisa menyematkan panel terbuka dengan mengklik tombol berbentuk pushpin di sudut kanan bawah. Ketika panel disematkan terbuka, panel tetap terbuka bahkan ketika kursor tidak melayang di atasnya.

8. Klik lagi tombol untuk melepas pin panel dan kemudian gerakkan kursor dari panel untuk menutupnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel