iklan

Haruskah Perangkat Lunak Perkirakan Listrik Memiliki Integrasi AutoCAD?



Haruskah Perangkat Lunak Perkirakan Listrik Memiliki Integrasi AutoCAD?

Banyak program perkiraan listrik akan memberitahu Anda bahwa integrasi AutoCAD merupakan komponen penting dari perangkat lunak mereka. Pada kenyataannya ini bukan fitur yang sangat penting. Ada aspek yang jauh lebih penting dari perangkat lunak yang harus diberikan pertimbangan yang lebih besar daripada integrasi AutoCAD, yang menawarkan beberapa manfaat.

AutoCAD adalah perangkat lunak komputer yang digunakan untuk membuat desain 2D dan 3D. Denah lantai atau cetak biru dibuat menggunakan AutoCAD. Bagian "CAD" dari AutoCAD adalah singkatan dari Computer Aided Design atau Computer Aided Drafting. Banyak program perangkat lunak estimasi listrik termasuk penggabungan AutoCAD.

Salah satu aspek estimasi listrik melibatkan penghitungan material dan perangkat dari rencana desain. Ini melibatkan penghitungan secara manual setiap item atau menggunakan perangkat lunak seperti AutoCAD yang menghitung jumlah total untuk Anda. Jumlah total digunakan untuk mendapatkan perkiraan biaya bahan untuk pekerjaan tersebut.

Di AutoCAD Anda bisa mendapatkan jumlah perangkat dari rencana lantai AutoCAD. Perangkat adalah kumpulan bagian, yang dikenal sebagai blok. Ini adalah jumlah blok yang dapat diekstraksi dan dimasukkan ke dalam program perkiraan dengan integrasi AutoCAD.

Nilai jumlah blok di AutoCAD terbatas karena penghitungan perangkat dan perlengkapan adalah proses yang sangat cepat. Juga, perangkat dan penghitungan perlengkapan dapat dengan mudah diekstraksi dari AutoCAD dan dimasukkan ke dalam memperkirakan perangkat lunak secara manual.

Setiap perangkat lunak penaksir kualitas akan memudahkan pengguna untuk memasukkan perangkat, perlengkapan, dan jumlah materi lainnya ke dalam program. Untuk alasan inilah penggunaan AutoCAD bukan merupakan fitur yang diperlukan. Dengan perangkat lunak yang baik, penggunaan AutoCAD akan menghemat sedikit waktu selama proses manual. Bertentangan dengan apa yang akan dikatakan oleh banyak perusahaan perangkat lunak, integrasi AutoCAD bukanlah fitur yang diperlukan.

Ketika memilih memperkirakan perangkat lunak, penting untuk mencari sistem yang berfungsi penuh serta ramah pengguna. Untuk kontraktor listrik, perangkat lunak harus mencakup banyak rakitan barang, unit tenaga kerja, dan harga bahan pemasok untuk menyebutkan hanya beberapa fitur penting.

Singkatnya, sementara integrasi perangkat lunak perkiraan listrik dengan AutoCAD tampaknya seperti bagian penting dari proses dalam menciptakan tawaran kontrak listrik, manfaatnya sangat terbatas. Ketika memilih perangkat lunak perkiraan listrik, faktor ini harus dianggap sebagai prioritas rendah. Fungsionalitas keseluruhan, kedalaman fitur dan keramahan pengguna jauh lebih penting daripada integrasi AutoCAD, yang bukan fitur perangkat lunak yang diperlukan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel